Majukan Kualitas Pemuda Lewat OKP, Berikut Visi Misi KNPI Sulteng

0
507

PALU | matarakyatindo.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tengah (Sulteng) bakal memberdayakan seluruh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Sulteng untuk turut memajukan kualitas kepemudaan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD KNPI Sulteng, Rahmat Gunawan Winter usai resmi dilantik di salah satu Hotel di Kota Palu, Kamis (13/2/2020) kemarin.

“Kami dari KNPI Siap memberdayakan OKP. Karena memang KNPI adalah wadah berhimpun pemuda,” jelasnya.

Permasalahan kepemudaan hingga saat ini semakin kompleks, terutama menyikapi bonus demografi yang menuntut pemuda turut andil dalam memajukan daerah.

Ditambah lagi, tuntutan zaman yang mengharuskan pemuda mampu menguasai teknologi informasi. Permasalahan itu kata Rahmat, juga dialami pemuda di Sulteng. Sehingga, dinilai penting untuk memberikan sumbangsih positif bagi kemajuan daerah.

“KNPI harus melakukan gerakan perubahan yang nyata. Karena pemuda adalah tokoh perubahan,” ujar dia.

Guna memajukan kualitas pemuda, DPD KNPI Sulteng bakal bersinergi dengan pemerintah daerah dengan harapan dapat bekerjasama memecahkan masalah kepemudaan dan pembangunan daerah.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) KNPI, Haris Pertama, menyampaikan KNPI harus tampil sebagai wadah berhimpun yang menghidupkan.

“KNPI harus menghidupkan seluruh OKP yang ada di bawahnya. Jangan sampai hanya eksis pada saat momentum pemilihan,” ucapnya.

Menurut Haris, OKP merupakan bagian terpenting menggerakan wadah berhimpun tersebut. Itulah sebabnya, keaktifan OKP harus menjadi perhatian penting.

“Visi utama KNPI hadir dan lahir sebagai organisasi yang menghidupkan. Itu yang perlu tertanam dalam diri masing-masing pengurus KNPI,” tutupnya.

Reporter : BIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here