Maksimalkan Publikasi, KPU Kabgor Kuatkan Kemitraan dengan Media

0
213

KABGOR || matarakyatindo.com Guna memantapkan pengelolaan media informasi, KPU Kabupaten Gorontalo gelar Pertemuan dengan 42 Pimpinan Media tentang peliputan, dokumentasi, dan publikasi, di Ruang Rapat Rumah Pintar Pemilu KPU Kabupaten Gorontalo, Jum’at (27/12/2019).

Kegiatan tersebut melibatkan sejumlah Pimpinan media cetak dan media elektronik, Hadir dalam kesempatan itu, Komisioner KPU, Sekretariat, Humas dan staf KPU Kabgor.

“Jadi media informasi yang dikelola KPU tentunya harus berpedoman kepada Undang- Undang tentang keterbukaan informasi publik. Agar informasi yang diberikan benar- benar sesuai fakta. Informasi ini bisa melalui media cetak, elektronik dan sebagainya,” terang Rivon Umar yang merupakan Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo pada Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM.

Sementara itu Rusli Z. Boroma Utiarahman yang juga merupakan salah satu Komisioner  KPU Kabgor sebagai Devisi Program Data dan Informasi mengatakan, tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia di lingkungan KPU Kabupaten Gorontalo, khususnya yang membidangi pengelolaan media informasi plus silaturahmi dengan kawan- kawan media.

“Media informasi KPU Kabupaten Gorontalo dan insan pers merupakan corong yang mempunyai tugas penting menginformasikan kegiatan-kegiatan yang ada di KPU Kabupaten Gorontalo” katanya.

Lanjut Rusli, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk semangat KPU Kabupaten Gorontalo dalam melaksanakan kewajiban terkait keterbukaan informasi publik yang telah diamanatkan undang-undang.

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here