Mantan Kepsek SMA N 1 Bolano Resmi di Tahan Kejari Parimo, Ada Apa.???

0
1380

Parimo – matarakyatindo.com – Kejaksaan Negeri resmi Menahan Mantan Kepala Sekolah SMAN 1 Bolano Kecamatan Bolano Lambunu, Kabupaten Parigi Moutong, Senin (22/7/2019).

Penahanan yang dilakukan Kejari tersebut setelah Berkas dinyatakan P21.

Muhamad Tang SH, Selaku Kasi Pidana Khusus (Kasipidsus), mengatakan Bahwa Mantan Kepala Sekolah SMAN 1 Bolano tersebut diduga telah melakukan Perbuatan Penyalagunaan Anggaran Penyaluran Program Indonesia Pintar (PIP) pada Tahun 2016 kemarin.

“Tersangka korupsi Dana PIP ini ditahan pada tahap penuntutan untuk 20 hari kedepan untuk melengkapi yang BAP yang ada,” Pungkas Muhamad Tang.

Kasipidsus itu pun melanjutkan bahwa dengan Perbuatan yang dilakukan oleh mantan Kepala sekolah (Kepsek) itupun telah merugikan Keuangan Negara sebesar 156 juta sekian.

“Penahanan terdakwah Ini dilakukan setelah berkas dari penyidik telah dinyatakan lengkap atau sudah memasuki tahapan P21, dan selanjutnya di persiapkan untuk secepatnya dilimpahkan ke pengadilan,” Tutupnya.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di media Pojok Celebes dengan judul : Tersangka Korupsi PIP 2016, Mantan Kepsek Sman 1 Bolano Resmi Di Tahan

Editor : Ramlan Tangahu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here