Masa Darurat Covid 19, Lantas Polda Sulteng Perpanjang Pelayanan SIM Hingga 29 Mei

0
114

PALU | matarakyatindo.com – Berdasarkan instruksi Kepala Korps (Kakor) Lantas Polri Irjen Pol Sutiono tentang kebijakan pembayaran denda pajak kendaraan bermotor, dimasa tanggap darurat pandemi Virus Corona, pelayanan SIM keliling ditiadakan.

Hal itu diungkapkan DirLantas Polda Sulteng, Kombes Pol Kingkin Winisuda, SH, S.I.K melalui Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan SIM, AKP Suriadi di saat dikonfirmasi wartawan di Kantor Dit Lantas Polda Sulteng, Rabu (1/4/2020) siang.

“Untuk sementara waktu kita menstop pelayanan mobil SIM keliling, semuanya ditutup untuk pelayanan terpadu untuk perpanjangan baru saat ini langsung ke Dit Lantas saja, guna seperti biasanya menjalankan kewajiban dan pelayanan,” ujar AKP Suriadi.

Ditambahkanya, berlaku mulai hari ini 1 April 2020 terkait Tanggap Darurat Covid 19 masa berlaku SIM yang masa berlakunya habis tertanggal 29 Februari hingga 29 Mei nanti secara serentak pihak Dit Lantas memberikan dispensasi atau keringanan pajak.

“Masih boleh diperpanjang saat tanggap Darurat (pandemi Covid-red) SIM nya, masa berlakunya tidak boleh diperpanjang akan tetapi mengurus baru. Olehnya itu ada kebijakan dari Korlantas,” bebernya lagi.

Berkaitan dengan masa tanggap darurat Covid, terjadi penurunan drastis para pemohon pengurusan SIM dan berpengaruh signifikan, belum lagi pihaknya adakan pembatasan jumlah orang, berdasarkan instruksi, kalaupun diperjanjang.

Sementara itu berkaitan dengan Maklumat Kapolri semua Satuan Kerja (Satker) Polda dan Polres jajaranya, diwajibkan menyiapkan fasilitas cuci tangan & disenfektan bagi jajaran/personil, dan para pemohon SIM.

“Berdasarkan Instruksi Mabes Polri hingga ke jajaran Polres polres sudah kita perintahkan untuk sesuai protokoler kesehatan untuk pelayanan, semua alat pengukur dan disenfektan wajib disiapkan pokoknya semua harus steril sebelum masuk Mako Polres atau Polda,” tandasnya.

Reporter : BIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here