Masjid At’Taqwa Bantaya Sembelih 6 Ekor Kambing Dan 10 Ekor Sapi, Satu Ekor Sapi Bantuan Gubernur

0
134

PARIMO | matarakyatindo.com – Ribuan Kepala Keluarga di Kelurahan Bantaya Kecamatan Parigi Kabupaten Parimo (Sulawesi Tengah) menerima santunan daging sapi Qurban dari panitia Qurban Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020.

Berdasarkan catatan wartawan matarakyatindo.com, jumlah hewan ternak sembelihan tahun ini untuk masjid At’Taqwa Bantaya berjumlah 16 ekor, yaitu Sapi 10 ekor dan Kambing 6 ekor.

Kepada media ini, Ketua panitia Qurban Masjid At’Taqwa Rahim Usman panggilan Apulu menjelaskan, untuk hewan Qurban tahun 2020 semua berjumlah 16 ekor, dan didalamnya tercatat satu ekor sapi bantuan Gubernur Sulteng H. Longki Djanggola MSi, satu ekor bantuan pengusaha H. Mat Pakaya, satu ekor dari Siswanto (Mandiri).

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban saat ini dilaksanakan dirumah pemotongan hewan di Kelurahan Masigi dengan memakai protokol kesehatan dengan pembagiannya di dua lokasi.

“Sembilan ekor sapi disembelih di rumah pemotongan hewan pada hari Sabtu (1/8/2020), dan satu ekor sapi disembelih dihalaman rumah H. Mat Pakaya di Kelurahan Bantaya di hari yang sama, sedangkan untuk penyembelihan enam ekor kambing dilaksanakan pada hari Minggu (2/8/2020)” tutur sang pemilik Rumah makan ikan bakar ini.

Menurutnya, sistim pembagian daging qurban tahun ini dilakukan secara merata kepada ribuan Kepala Keluarga (KK) dengan menggunakan kupon yang dibagi lebih awal demi menjaga terjadinya pembagian ganda, sehingga tidak ada lagi warga yang merasa terabaikan, jujurnya.

Dia menambahkan, saat ini untuk masjid Taqwa Bantaya telah menerima bantuan dari warga Kelurahan Bantaya sendiri melalui kelompok ada tujuh ekor Sapi dan enam ekor kambing.

“Tehnik distribusinya tidak lagi dibawa kerumah warga, melainkan warga sendiri yang datang menukar kuponnya di halaman Masjid At’Taqwa Bantaya dengan menerima daging takaran bersama bumbunya” terangnya.

Dari catatan media ini diperoleh untuk kepanitiaan hari raya qurban Masjid At’Taqwa Bantaya adalah Rahim Usman (Apulu) Ketua, Samsudin Usman (Aba Udi) Sekertaris dan Bendahara H. Suardi H. Mappa.

Sumardin Husain (PDE) Pemimpin Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here