Massa Aksi Mahasiswa Gorontalo Gelar Unjuk Rasa ‘Dihalangi’ Mobil Polisi

0
237
Mobil Milik Oknum Polisi Halangi Massa Aksi

Gorontalo | matarakyatindo.com – Dalam Rangka Pelantikan Presiden, Kesatuan Aksi Mahasiswa Gorontalo siang tadi mengelar aksi unjuk rasa Sabtu (19/10/2019)

Aksi aliansi mahasiswa Gorontalo ini yang direncanakan akan dilaksanakan didua titik ini, terpaksa harus dibatalkan, karena mobil komando masa aksi dihalangi oleh satu unit mobil pihak kepolisian.

“Sebelumnya kami berorasi dibundaran limboto, setelah itu kami menuju polda Gorontalo, tetapi belum setengah perjalanan mobil kami dihalangi oleh mobil polisi” Kata Ridwan selaku koordinator Aksi.

Tuntutan Aksi Demo Mahasiswa di Gorontalo

Ridwan katakan bahwa semalam sebelum melaksanakan aksi tersebut, rekan mahasiswanya sempat dihajar oleh orang yang tidak dikenal.

“Kami diminta pihak intel Polres Gorontalo untuk bertemu dengan mereka dan mereka minta agar hajatan berunjuk rasa dibatalkan. Namun larangan tersebut tidak menyulutkan kehendak kami sebagai mahasiswa untuk tidak melakukan aksi.

Tapi larangan tersebut ternyata berdampak pada kawan kami sendiri, dimana setelah selang waktu dua menit terpisah dengan pihak aparat dari Intel, ternyata kawan kami digeruduk oleh orang tak dikenal, cecar Ridwan.

Berdasarkan hasil pantauan media ini, suasana sempat memanas karena mahasiswa tidak menerima aksi mereka dihalang-halangi oleh pihak petugas kepolisian, karena hal itu sudah menjadi kesepakatan mahasiswa.

Secara terpisah, matarakyatindo.com mencoba menghubungi petinggi Polda Gorontalo, namun tidak terjawab. Namun menurut salah seorang anggota Kepolisian yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa unjuk rasa mahasiswa tidak mendapat ijin, sehingga dilakukan pelarangan, terangnya.

Reporter :NP25

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here