Masyarakat Desa Bambasiang Kec. Palasa Deklarasi Dukung Polres Parimo Dalam Menjaga Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

0
57

Parimo || matarakyatindo.com Sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda Desa Bambasing Kec. Palasa yang merupakan salah desa terpencil yang masyarakatnya mayoritas beragama kristen mendeklarasikan penolakan penyebaran berita hoax, politisasi SARA dan bersama Polri mensukseskan penyelanggaraan tahapan pemilihan Gubernur Sulteng tahun 2020 dalam kondisi bencana non alam Covid-19, pada hari Senin tanggal 09 November 2020.

Perkembangan situasi khususnya suhu politik mulai meningkat pada masa kampanye calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng tahun 2020, apalagi wilayah Kab. Parigi Moutong merupakan wilayah dengan pemilih terbanyak sehingga akan menjadi sasaran dari kandidat maupun tim sukses / simpatisan untuk melakukan kampanye dan manuver – manuver demi meraih simpati dari masyarakat di wilayah Kab. Parigi Moutong.

Dalam setiap kontestasi politik tidak pernah terlepas dari black campaign, berita hoax dan politisasi SARA dengan figur setiap kandidat yang berpotensi menimbulkan gejolak antar pendukung masing – masing kandidat.

Masyarakat Desa Bambasiang selama ini tetap menjaga kerukunan dan Toleransi antarumat beragama. Di wilayah tersebut terdapat beberapa masyarakat yang telah menjadi muallaf namun hal tersebut tidak dipermasalahkan oleh masyarakat Bambasiang yang mayoritas beragama kristen justru menumbuhkan semangat kerukunan umat beragama di wilayah tersebut tegas salah seorang tokoh masyarakat nasrani Desa Bambasiang Kec. Palasa.

Reporter : TIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here