Masyarakat Pertanyakan Keberadaan Bagang Bumdes Desa Bunto, Sudah Dijual ??

0
601
Kasmat Toliango, Warga Desa Bunto (Foto : Hamdi)

Gorontalo, Pohuwato – matarakyatindo.com Keberadaan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) di Desa Bunto Kec. Popayato Timur Kab. Pohuwato, Provinsi Gorontalo Terus dipertayakan.

Pasalnya, dari awal pegadaan BUMDes Berupa Bagang (Kapal Penangkap Ikan), sejak awal pencairan anggaran hingga pembeliannya pun belum ada kejelasan.

“Mengenai persoalan Bumdes kami selaku warga masyarakat Desa Bunto Kecamatan Popayato Timur Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo terus mempertanyakan soal keberadaan dan kejelasan badan usaha milik desa, sejak awal pencairan sampai dengan pembelian bagang yang diduga tanpa melibatkan masyarakat menjadi polemik di tengah masyarakat”. Ungkap Kasmat Toliango salah satu warga Desa Bunto.

Kasmat juga menambahkan bahwa hingga saat ini masyarakat terus mempertanyakan hasil dari bagang tersebut selama beroperasi.

“Dari awal Pengadaan Bagang sampai dengan saat ini masyarakat terus bertanya hasil dari bagang tersebut selama beroperasi”. Ucap Kasmat Kamis, (13/06/2019).

Kasmat juga mengatakan bahwa masyarakat pun sudah mendengar kabar bahwa diduga Bumdes tersebut telah dijual secara kredit, namun uang hasil penjualan tersebut pun belum ada kejelasan.

“Kemudian kami masyarakat mendengar bahwa bagang tersebut diduga telah di jual secara kredit. Kalau itu memang benar sudah dijual kemana uang hasil penjualan bagang tersebut”. Pungkasnya.

Kasmat juga berharap agar Pemerintah Desa segera memberikan penjelasan terkait persoalan Bumdes tersebut kepada masyarakat.

“Kami berharap agar persoalan ini mendapatkan penjelasan dari Pemdes, agar supaya desa kita kembali memiliki Bumdes”. Tutup Kasmat.

Hingga berita ini sampai di meja Redaksi, Kepala Desa Bunto belum bisa dihubungi melalui sambungan telvon.

Reporter : Hamdi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here