Melakukan Kunjungan Perdana, Dermaga Pelabuhan Parigi Didatangi Kapal Tol Laut 

0
157

PARIMO | matarakyatindo.com – Kapal Kontainer KM Kendhaga Nusantara 13 program tol laut melakukan kunjungan perdana di Pelabuhan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah, Sabtu 5 September 2020.

Bupati Parigi Moutong diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan dr. Revi Tilaaar didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr. Agus, Sekretaris Dinas Perhubungan, Ismed Ibrahim, S.Sos,M,Si dan Kepala Bidang Disperindag Jemi Harioanto ST menjemput kedatangan KM Kendhaga Nusantara 13.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan dr. Revi Tilaaar mengatakan kunjungan kapal kontainer program tol laut KM Kendhaga Nusantara 13 di Pelabuhan parigi merupakan kunjungan perdana.

“Kapal tol laut ini mengangkut muatan Beras kurang lebih 200 ton dan berkunjung atau membuka rute ke Pelabuhan Parigi” kata Asisten II, dr. Revi.

Asisten II, dr. Revi menambahkan, untuk memajukan program tol laut diperlukan peran pemerintah daerah demi meningkatkan perekonomian di seluruh wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

“Kunjungan kapal tol laut KM Kendhaga Nusantara 13 merupakan yang pertama dan kita berharap terbukanya rute tol laut di Pelabuhan Parigi dapat memacu disparitas harga dan meningkatkan perekonomian di kabupaten Parigi Moutong.” ungkapnya.

Dikesempatan itu, Kepala Kantor Kesyahbandaran Pelabuhan Parigi Faisal Pontoh menyambut baik kedatangan kapal tol laut KM Kendhaga Nusantara 13.

“Kedepan nantinya kita akan buka akses lebih luas lagi agar bagaimana nantinya ada akses Tol laut dari Parigi ke pulau Kalimantan supaya lebih banyak lagi komuditi yang berasal dari kabupaten Parigi Moutong yang bisa kirim ke wilayah tersebut” ujar Faisal Pontoh.

Faisal Pontoh berharap dengan bersandarnya Kendhaga Nusantara 13 dapat memotifasi para investor atau pengusaha untuk memanfaatkan tol laut.

“Mudah-mudahan dengan bersandarnya KM Kendhaga Nusantara 13 bisa motifasi para pengusaha kita untuk menfaatkan fasilitas tol laut dalam melakukan perdagangan keluar daerah.” harapnya.

“Mari kita bersama sama bergerak menuju kesuksessan program tol laut.” pungkas Faisal Pontoh.

HUMAS PEMDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here