Melalui Virtual, Polres Parimo Gelar Rakor Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

0
131

PARIMO | matarakyatindo.com – Polres Parigi Moutong melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijiriah tahun 2021 di masa Pandemi Covid- 19 melalui sarana Virtual, bertempat di Aula Pesat Gatra Polres Parimo, Rabu (21/4/21).

Rakor dihadiri oleh Wakil Bupati Parimo H Badrun Nggai SE bersama OPD terkait.

Pada kesempatan tersebut melalui Vidcon, Kapolri, Jendral Polisi Drs Listyo Prabowo MSi mengucapkan terterima kasih kepada seluruh Kepala Daerah dan Peserta Rakor yang hadir.

Kata Kapolri Listyo Prabowo, Penularan Virus Covid-19 pada masa libur panjang baru baru ini mengalami angka kenaikan yang besar mulai dari tempat Wisata sampai dengan di tempat tempat perbelanjaan. Sehingga Kapolri menghimbau untuk tetap waspada dan mematuhi Protokol Kesehatan.

“Untuk menghadapi mudik lebaran, perlu kita lakukan langkah langkah agar dapat menekan dan mengurangi kenaikan angka penularan Covid-19. Salah satu cara yaitu mengelola dan menjaga arus Mudik dengan baik,”Ucap Kapolri.

Sambung Kapolri, dalam rangka mengantisipasi dan menekan laju angka Penularan Covid-19 pada bulan Ramadhan dan pada saat arus mudik lebaran nanti, Polri akan mengambil 3 langkah tindakan, yaitu Pertama Operasi Keselamatan yang dilaksanakan dari tanggal 12 April sampai dengan tanggal 25 April 2021.

Kedua peningkatan kegiatan Kepolisian dari tanggal 26 April sampai dengan tanggal 5 Mei 2021. Ketiga Operasi Ketupat dari tanggal 6 Mei sampai dengan tanggal 17 Mei 2021.

“Saya berharap rekan rekan yang turun di lapangan nanti, dapat melaksanakan tugas dengan tegas namun ramah dalam memberi pemahaman kepada Masyarakat,”Pesanya.

“Karena angka Penyebaran Virus Covid-19 yang masih terus berlanjut, mari sama sama kita Patuh terhadap Protokol Kesehatan,”Tutupnya.

Sumber : Diskominfo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here