Melihat Peran DPMPTSP di Balik Suksesnya Kunker Mentan di Morowali

0
476
Tampak Menpan Berjabat Tangan dengan Kadis PMPTSP Morowali saat di Bandara Maleo (Foto : Patar)

Morowali – matarakyatindo.com Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Pertanian (Mentan) Dr.Ir.Andi Arman Sulaiman MP bersama rombongan (7/10/) di Kab.Morowali terbilang sukses.

Sebab, kedatangannya bukan saja melakukan gerakan panen padi organik dan olah tanah serta tanam padi tetapi lebih spektakuler yakni memberikan sejumlah bantuan peralatan pertanian moderenisasi.

Bantuan yang diberikan berupa alat mesin pertanian traktor roda 4, hand traktor dan vertical dryer, benih pala 16.500 pohon, kelapa dalam 2.500 pohon, cengkeh 28 ribu pohon, benih jagung dan benih padi organik masing-masing untuk lahan 100 Ha.

Selain itu, Pria kelahiran Bone 27 April 1968 itu berjanji akan memberikan bantuan traktor roda empat sebanyak 3 unit dan escavator besar dua unit yang akan digunakan menebang pohon sawit untuk digunakan lahan tanam padi organik.

Dibalik kesuksesan Kunker Mentan bersama rombongan tidak terlepas dari peran Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS) Kab.Morowali yang telah ambil andil dalam kegiatan sehingga bisa berjalan mulus sesuai harapan.

Kepada Wartawan media ini, Kadis PMPTSP Kab.Morowali Hj.ST.Asma Ul Husna Syah.SE.MM.M,Si menuturkan sejumlah upaya yang dilakukan sebelum dan sesudah Kunker Mentan bersama rombongan di Bumi Tepe Asa Moroso.

Sebelum kegiatan berlangsung, berbagai fasilitas sudah difinalisasi seperti persiapan tarian dan pemakaian tradisi adat Bungku di bandara Maleo saat Mentan bersama rombongan turun dari pesawat.

Kemudian, fasilitas kendaraan berkelas Very Important Person (VIP) yang digunakan Mentan bersama rombongan dari bandara Maleo Desa Umbele Kec.Bumi Raya menuju lokasi kegiatan Desa Solonsa Jaya Kec.Witaponda.

“Semua persiapan sudah kami (Dinas PMPTSP) matangkan 1 hari jelang hari H termasuk mobilisasi penjemputan dari bandara menuju tempat acara dan sebaliknya,” Terang Wanita karier itu yang saat ini sedang menimba ilmu ambil gelar Doktor (S3) disalah satu Universitas ternama di Indonesia.

Bunda Mima, begitu sapaan akrabnya menambahkan bahwa sejak tanggung jawab diberikan pimpinan (Bupati Morowali) untuk ikut terlibat mengurus Kunker Menpan di Morowali, dirinya selaku Kadis PMPTSP langsung mengerahkan seluruh personilnya untuk bergerak lakukan segala persiapan dengan prinsip kerjasama dan sama-sama kerja.

Sehingga, Menpan saat tiba di Morowali tanpa mengalami kendala apapun dan kegiatan bisa berlangsung sukses sesuai harapan, dan selaku daerah yang dikunjungi sudah menunjukkan yang terbaik dengan harapan akan menyisahkan cerita indah kepada pejabat lainnya dipusat, untuk kemudian tertarik Kunker ke Morowali.

“Mari kita bergandengan tangan membangun daerah ini untuk mewujudkan Morowali Sejahtera Bersama, tanpa harus lempar tanggung jawab ketika diberi tanggung jawab karena Pengabdian dan Pelayanan itu Tanpa Batas,” Terang Wanita yang selalu tampil cetar membahana itu.

Reporter : Patar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here