Mencegah Pandemi Covid-19,M Masuk di Wilayah Parigi Moutong Wajib Diperiksa dengan Ketat 

0
249

PARIMO | matarakyatindo.com – Wakil Bupati Parigi Moutong, H. Badrun Nggai, SE kembali melakukan peninjauan 2 Posko Siaga perbatasan tanggap darurat pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid 19). Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong, dr. Revi Tilaar.

Kali ini Wakil Bupati meninjau Posko siaga tanggap darurat pencegahan penyebaran Virus Korona (Covid 19) di perbatasan Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Donggala di Desa Kasimbar Barat Kecamatan Kasimbar dan Desa Toboli Kecamatan Parigi Utara, Selasa 7 April 2020.

Dalam kunjungannya, orang nomor dua ini ingin memastikan kondisi posko tersebut baik dari personil, peralatan tim hingga proses pengecekan masyarakat yang masuk ke wilayah Kabupaten Parigi Moutong, mengingat Pemerintah Daerah Kabupaten berupaya semaksimal mungkin mencegah masuknya Virus Corona atau Covid 19 di wilayah ini.

Pada kesempatannya tersebut, Wakil Bupati juga turut mensosialisasikan pembentukan gugus penanganan Covid 19 di tingkat Kecamatan dan Desa.

Mantan Kadis Perhubungan ini menyampaikan kepada para petugas Posko Siaga perbatasan tanggap darurat pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid 19) untuk memperketat pengawasan kepada masyarakat yang masuk ke wilayah Kabupaten Parigi Moutong dengan tujuan menetap.

“Setiap masyarakat yang masuk dengan tujuan menetap di wilayah parigi moutong harus diperiksa dengan ketat, terlebih lagi bagi masyarakat yang datang dari wilayah yang sudah terkontaminasi dengan wabah covid 19. Akan lebih baik jika kita mencegah sebelum terjadi musibah” tuturnya.

Badrun Nggai menambahkan, penyebaran Virus Corona (Covid 19) tidak akan terjadi apabila seluruh Stakeholder maupun elemen masyarakat bekerja sama memerangi Covid 19.

“Para kepala desa harus pro aktif turun langsung dilapangan melakukan pengecekan masyarakatnya utamanya yang datang dari wilayah terpapar covid 19. Begitupun halnya dengan masyarakat untuk selalu mengindahkan himbauan dan istruksi pemerintah. Untuk sementara apabila tidak ada keperluan mendesak jangan dulu keluar daerah utamanya wilayah yang sudah terpapar Covid 19. Sayangilah keluarga kita masing masing, anda terpapar Covid 19 bisa jadi keluarga anda pun ikut terpapar” jelas Wakil Bupati.

Dirinya menghimbau kepada para kepala Desa untuk segera membentuk gugus tugas penanganan Covid 19 di tingkat Desa.

“Gugus terdepan didesa adalah kepala desa dan kepala dusun. Apabila kita bersatu mencegah Covid, Insya Allah kita bebas dari penyakit tersebut” Kata H. Badrun Nggai.

Sumber : Humas Pemda Parimo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here