Mencontoh Suri Tauladan Nabi Muhammad SAW Bukti Kecintaan Umat Islam

0
284

PALU || matarakyatindo.com – Mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Alkhairaat Kota Palu senin sore (2/12/19) menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus dirangkaiakan dengan acara Ramah Tamah Fakultas Sastra 2019, yang dilaksanakan diaula Fakultas Sastra Universitas Alkhairaat Palu.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung mulai pukul 15.30 wita mengangkat tema ‘Mengenal Nabi Muhammad SAW Sebagai Teladan Bagi Pemuda’ yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Sastra Syamsuddin SS, M.SI, Wakil Dekan I, Rani Fardani,S.S M.Pd, Wakil Dekan II, Suparni SS,M.Pd, Wakil Dekan III, Dra Masamah Mufti,M.Pd, dan dosen Fakultas Sastra Unisa Palu.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Sastra Unisa Palu Syamsuddin mengatakan, dengan diadakannya Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi bagian program keagamaan Fakultas Sastra khususnya dalam memperingati hari besar agama, sehingga diharapkan agar mahasiswa dan dosen bisa semakin cinta dan mencontoh suri tauladan Nabi Muhammad SAW.

“Makna maulid tidak sekadar seremoni tapi kita ingin mencontohi sikap dan perilaku Nabi Muhammad sebagai suri tauladan kita bersama, ungkapnya.

Sedangkan pembawa hikmah maulid adalah Muhammad Izat. Dalam ceramahnya, menyampaikan peringatan Maulid sangat penting karena menjadi salah satu bukti kecintaan umat islam kepada Nabi Muhammad.

Ia mengatakan Dalam maulid Nabi, kita bisa mengambil pelajaran yang diajarkan oleh baginda kita, melihat perkembangan zaman seperti saat ini, karena sangat banyak anak di usia dini sudah lupa pada sosok baginda Nabi Muhammad SAW.

Reporter : Muhamad Ryan Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here