Mencuri di 21 TKP, Warga Desa Bunga di Ciduk Polisi

0
290

Foto : Saat dilakukan konferensi pers, nampak pelaku tertunduk lesu dihadapan petugas (F-Ramli/matarakyatindo.com)

LUWUK | matarakyatindo.com – Warga Desa Bunga, Kecamatan Luwuk Utara berinisial EH (34), berhasil dibekuk Polisi di Desa Biak setelah melakukan pencurian di 21 TKP. EH melakukan aksinya seorang diri dengan bermodalkan 1 buah obeng.

Kabag Ops Polres Banggai AKP Noperto Gilbert Nainggolan SIK dalam Press Release Selasa (28/1) mengungkapkan jika dari penangkapan tersangka Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa Leptop, HP berbagai jenis merk, tabung elpiji 3 KG dan alat elektronik lainya.

“Tersangka kita tangkap setelah adanya LP dari beberapa warga yang menjadi korban pencurian”, kata Perwira 3 Balak tersebut.

Lanjut Kabag Ops, jika tersangka telah melakukan aksinya sejak tahun 2018 dengan menyasar rumah Kosong dan kost kostsan yang ada di seputaran kota Luwuk.

“tersangka telah melakukan aksinya sejak 2018 di berbagai TKP”, katanya.

Dari hasil pencurian yang dilakukan tersangka, lanjut Kabag Ops, yang bersangkutan kemudian menjual ke 3 orang penada yang saat ini masih dalam pengejaran polisi.

“Tersangka menjual hasil curianya dengan harga 200 hingga 500 ribu rupiah untuk jenis leptop dan 500 hingga 1 juta rupiah untuk hendphone ke 3 orang penada”,ungkapnya.

Tersangka EH mengaku jika ia terpaksa melakukan pencurian karena terdesak kebutuhan ekonomi mengingat tersangka telah memiliki istri dan anak tetapi ia tidak memiliki pekerjaan.

Atas perbuatanya tersangka EH diduga melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman minimal 7 tahun penjara.

Reporter : RAMLI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here