Meninjau Tanah Untuk Pembangunan Polres Morowali, Kapolda Sulteng Tanam Pohon, Inilah Pesannya…!

0
211

MOROWALI | Matarakyatindo.com – Polri Peduli Penghijauan itulah yang digelorakan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si dalam setiap kunjungannya di wilayah selalu menyempatkan diri untuk menanam pohon sebagai yang merupakan salah satu bentuk kepedulian polri terhadap lingkungan.

Itulah yang diikuti Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. H. Syafril Nursal, SH, MH untuk menindak lanjuti perintah Kapolri, dikesempatan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Morowali Kamis (16/1) setelah pelaksanaan peresmian Polres Morowali dilanjutkan dengan peninjauan lokasi tanah yang akan diperuntukan pembangunan Mako Polres Morowali.

Diatas tanah seluas kurang lebih 15 Ha Kapolda Sulteng berkesempatan melakukan penanaman pohon diikuti oleh Bupati, Pejabat utama Polda Sulteng, unsur forkopimda Morowali, Bhayangkari dan seluruh personil Polres Morowali.

Dalam sambutannya inilah beberapa pesan Kapolda Sulteng dalam penanaman pohon,ā€¯Penghijauan sangat diperlukan di kota-kota besar, termasuk di Kabupaten Morowali ini, karena dengan adanya program penghijauan ada manfaat yang akan kita peroleh, antara lain sebagai berikut:

Pertama penghijauan merupakan sarana untuk melestarikan lingkungan, agar lingkungan kembali asri dan sehat; kedua dengan adanya penghijauan akan menurunkan suhu suatu tempat. banyaknya oksigen yang dikeluarkan oleh tumbuhan akan membuat ligkungan lebih segar, teduh, dan asri.

Ketiga adanya penghijauan akan memberikan perlindungan. pohon-pohon besar akan melindungi kita dari pancaran sinar matahari, juga dapat melindungi dari angin kencang; empat penghijauan dapat mengurangi pencemaran, terutama pencemaran karbondioksida yang berasal dari kendaraan bermotor dan asap pabrik dapat diserap oleh daun-daun pepohonan hijau tersebut. oleh pohon, karbondioksida diubah menjadi oksigen, yang sangat dibutuhkan manusia untuk bernafas.

Kelima penghijauan sebagai sarana pencegah terjadinya bencana banjir dan erosi tanah. dengan banyaknya pohon besar dan tinggi, air hujan akan diserap oleh akar tumbuhan. menjadi air tanah yang dapat memenuhi kebutuhan manusia dan makhluk lainnya.

Sumber : Bidhumas Polda Sulteng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here