Menteri KP Edhy Prabowo Tebar Benur Udang Vanamen Di Tomoli Selatan

1
109

PARIMO | matarakyatindo.com – hari ini merupakan hari kedua Kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Edhy Prabowo Di Kabupaten Parigi Moutong, Rabu (10/6/20).

Tiba dilokasi Desa Tomoli Selatan Kecamatan Toribulu, Menteri Edhy langsung melakukan penebaran benur udang vaname dengan luas 15,5 hektar sebanyak 32 petak.

Komisaris PT Esaputli Perkasa Utama H Ahmad Abdi Baramuli melaporkan, bahwa Tambak Udang Vaname berkuran 2.500 meter bujur sangkar dan 2000 persegi bujur sangkar.

Kata Ahmad, setiap luasan petak 2.500 persegi, kepadatan tebal 200 ekor permeter bujur sangkar atau 40 ribu ekor per petak dengan kantong produksi 7,2 ton.

“Ini adalah dukungan penuh dari Pemerintah daerah Kabupaten Parigi Moutong dan dukungan Wakil Ketua Komisi V DPR RI yang terus menelphon saya menanyakan kesiapan Tambak udang vaname Parigi Moutong.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada bapak Menteri yang mana pada tahun lalu telah meresmikan tembak udang vaname ini. Kami telah buktikan bahwa tidak hanya industri tetapi kami budidayakan. Target kami insya Allah tercapai di Parigi Moutong 1000 hektar dan Kabupaten Toli Toli 10 hektar dan Provinsi Sulawesi Selatan tepatnya Di Kabupaten Luwu Utara 20 hektar,”Kata Ahmad.

Menurut Ahmad yang terpenting untuk target 1000 hektar untuk Kabupaten Parigi Moutong adalah kesediaan listrik yang cukup besar.

“Kami butuh dorongan Pemerintah untuk kebutuhan listrik agar bisa mencukupi dalam pengelolaan budidaya udang vaname,”Pintanya.

Sementara itu Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengatakan, mendorong usaha pembudidayaan dari pada udang vaname di Parigi Moutong.

“Terima kasih bapak Gubernur dan Bapak Bupati Parigi Moutong. Ini adalah usaha mereka sehingga budidaya udang vaname bisa berkembang dengan baik,”Pungkasnya.

Selanjutnya rombongan Menteri melanjutkan perjalanan ke Desa Sijoli Kecamatan Moutong untuk kegiatan yang sama.

TIM IKP DISKOMINFO

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here