Merasa Sudah Mapan, Ibu Tiga Anak di Mepanga Mundur Dari Penerima PKH

0
681

PARIMO | matarakyatindo.com – Inilah contoh seorang Ibu Rumah Tangga yang merasa dirinya sudah mapan akhirnya mengembalikan berkas sebagai Keluarga penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH).

Seperti yang diungkapkan salah seorang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH, Ibu YESPI peserta PKH tahun 2014 , warga desa Gurinda Kecamatan Mepanga, kabupaten Parigi Moutong, Rabu, 17 Juni 2020. Ia mengaku menerima bantuan PKH sejak tahun 2014 telah mengubah hidupnya menjadi mapan.

Diketahui Ibu Yespi, keluarga penerima manfaat PKH, memiliki tiga orang anak masing-masing yang diterima Rp 250.000 (balita), Rp 75.000 (SD) + Rp 166.000 (SMA) Rp 491.000 perbulannya.

Ibu ini dengan rasa optimisnya mengusulkan pengunduran diri sebagai peserta KPM PKH, “Sejak menerima bantuan sedikit demi sedikit saya tabung untuk modal usaha kecil-kecilan. Dan Alhamdulilah sampai saat ini sudah bisa bisa mencukupi lebih kebutuhan keluarga dan 3 anak kami” urainya.

Menurut Yespi, dengan menyisihkan bantuan PKH itu dirinya merintis usaha yang kini telah menjadi sumber pendapatan keluarganya. Namun sebelumnya, Yespi hanya menggantungkan penghasilan suami bekerja sebagai petani kebun cengkeh.

“Dari hasil berkebun cengkeh ini juga akhirnya bisa renovasi rumah jadi layak huni,” ucapnya.

Karena usaha yang di rintis dari bantuan PKH itu telah memenuhi kebutuhan keluarganya, maka ibu tiga anak ini memilih mundur dari kepesertaan PKH terhitung dari tahun 2020 ini.

“Saya secara sukarela memutuskan mundur dari kepesertaan PKH karena saya sudah merasa mampan sejak punya sumber penghasilan dari kebun cengkeh,” tuturnya.

Pengunduran diri Yespi di benarkan pendamping KPM PKH, Nurhayati, ia menjelaskan yang bersangkutan mundur dari kepesertaan PKH lantaran ia merasa sudah cukup dari hasil kebun cengkeh yang selama ini di kelola, serta sudah membangun rumah permanen belum lama ini, akuinya.

Reporter : Deni Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here