Meresahkan.!! Polres Pohuwato Lakukan Penertiban Pengguna Knalpot Racing

0
211

Polres Pohuwato  – matarakyatindo.com Penggunaan knalpot racing atau knalpot bising identik dengan para pelaku balap liar. Kepolisian Resort (Polres) Pohuwato pun menggelar razia knalpot sepeda motor yang tidak standar.

Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono, S.H, S.I.K, M.H, bersama Anggota dan di bantu oleh Personil TNI Kodim 1313 Pohuwato, Memimpin langsung Operasi Penertiban Pengendara sepeda motor khususnya yang mengunakan kenal pot racing diwilayah Kabupaten Pohuwato, Kepolisian Resort Pohuwato akan fokus terhadap segala bentuk kegiatan yang dapat menganggu kenyamanan warga seperti balapan liar, petasan dan musik yang sudah menganggu.

Hal ini dikatakan oleh Kapolres saat berada ditempat penertiban yang berlokasi simpang tiga lapangan Osmas Marisa pada hari Senin (04/4/2022) pukul 21.30 wita, dimana pihaknya telah menginstruksikan fungsi terkait serta Polsek jajaran Polres Pohuwato untuk melakukan patroli di daerah yang kerap dijadikan aktifitas yang dapat menganggu kenyamanan warga.

Dalam operasi tersebut berhasil menjaring puluhan kenderaan ranmor roda dua yang mengunakan kenal pot racing dan langsung diamankan oleh satuan lalu lintas Polres Pohuwato.

“Selama bulan ramadhan, khusus diwilayah kabupaten Pohuwato, kami akan menertibkan pengendara yang mengunakan knalpot racing, balapan liar, musik-musik dan petasan yang menganggu kenyamanan warga” tutur Joko

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar selama bulan ramadhan ini, melaksanakan kegiatan-kegiatan positif, bukan dengan hal – hal yang dapat menganggu keamanan  apalagi mengarah ke perbuatan yang melanggar hukum. ” Pungkas Joko.

Penertiban puluhan motor dengan modifikasi knalpot racing oleh Polres Pohuwato menuai apresiasi publik. Topik ini menjadi perbincangan hangat di media sosial. Terutama di grup publik Facebook warga Pohuwato.

Rupanya, sudah begitu banyak yang resah dengan aksi premotor dengan knalpot bising tersebut. Dari lini masa media sosial, tak sedikit warganet memberikan apresiasi dan dukungan kepada Polres Pohuwato. Berharap penertiban serupa bisa dilakukan rutin. Pasalnya, motor yang dimodifikasi tidak standar itu dianggap sangat  mengganggu kenyamanan warga.

“Itu yang ditunggu dari dulu Polres Pohuwato, terima kasih,” sebut salah satu warganet di grup Facebook. Lainnya juga menyerukan komentar serupa. Berharap penindakan bisa sering dilakukan. Mengingat begitu banyak masyarakat setempat dibuat resah dengan aksi pengendara tersebut.

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here