Meriahnya Hari Raya Ketupat di Desa Bintalahe Kabila Bone, Tuai Decak Kagum Warganya.!!

0
303
Acara panjat pinang yang merupakan tradisi dalam setiap perayaan pesta rakyat hari raya ketupat di Gorontalo (Foto : Novan Lahmudin)

Gorontalo – matarakyatindo.com Adapun perayaan ini dilakasanakan untuk menyambung tali silaturahmi masyarakat, terlebih kepada masyarakat Desa Bintalahe Kecamatan Kabila Bone, Rabu (12/06/2019)

Dalam kesempatan ini, Kepala desa Bintalahe menyampaikan, sangat mengapresiasi dan sangat bangga terhadap masyarakat yang memiliki inisiatif, untuk merayakan hari ketupat dengan mengadakan kegiatan, beliau juga berharap agar kegiatan ini dapat memperkokoh tali silaturahmi antar warga.

“Semoga lewat perayaan dan kegiatan ini, bisa memperkokoh tali persaudaraan, masyarakat Bintalahe”. Ujar Kepala Desa Bintalahe, Ruslan Tomelo kepada media matarakyatindo.com

Adapun dalam kegiatan pesta rakyat menyongsong hari raya ketupat ini ada 3 jenis lomba yang diadakan :

1. Panjat pisang

2. Gigit koin dikelapa

3. Mengejar Bebek dilaut

Dari 3 lomba ini diadakan masyarakat Bintalahe, sangat antusias mengikutinya, dan meramaikan kegiatan yang dilaksanakan di Desa Bintalahe, tempatnya di Dusun Boyuhu.

Sementara itu Ketua KNPI Kabila Bone, menyampaikan bahwa dirinya Sangat Bangga Bisa Bersinergi bersama Karang Taruna dan Masyarakat Desa Bintalahe umumnya masyarakat Kecamatan Kabila Bone dalam Meramaikan ajang Tahunan Perayaan Hari Ketupat, mengingat KNPI Kecamatan merupakan Organisasi Pemuda di tingkat bawah yg Lebih dekat dengan Masyarakat Desa.

“Jadi kami dituntun untuk bisa menjadi agen of social yang mampu menggerakan dan memberdayakan masyarakat. Semoga ajang ini akan selalu meningkat setiap tahun” Ujar Fadli S. Melu

Ketua Panitia kegiatan menjelaskan, bahwa perayaan hari ketupat memang di adakan setiap tahun.

“Kegiatan rutin tahunan ini menggunakan Sumber dana yang didapat dari pemerintah Desa Bintalahe maupun sumbangan  masyarakat setempat sesuai keikhlasan” Ungkap Amin Hadju,

Reporter : Novan Lahmudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here