Miliki Sembilan Desa Lokus Stunting, Ongka Malino Jadi Sasaran Intervensi Stunting Sesuai Visi Misi

0
68

PARIMO | matarakyatindo.com – Kabupaten Parigi Moutong melakukan kegiatan Intervensi Stunting di Kecamatan Ongka Malino.,Kamis (10/9/2020).

Dipimpin langsung Ketua TP-PKK Kabupaten Dra. Hj. Noor Wachida Prihartini S. Tombolotutu. Kecamatan Ongka Malino menjadi sasaran Intervensi Stunting dikarenakan Kecamatan ini memiliki 9 Desa Lokus Stunting dan semuanya akan diintervensi oleh TP-PKK Kabupaten melalui 10 Program Pokok PKK.

Nantinya, setiap desa yang ada akan dikunjungi 4 Pokja dan akan melakukan Intervensi termasuk desa terpencil yaitu Desa Karya Mandiri, yang menuju ke desa tersebut harus melewati jembatan gantung. Ujar Ketua PKK Kabupaten.

Ketua TP-PKK Dra. Hj. Noor Wachida Prihartini S. Tombolotutu yang turun langsung dalam penangganan stunting menyebutkan bahwa, TP-PKK dalam program kerjanya selalu bersinergi dengan visi misi pemerintah, terutama pencegahan stunting.

Dikatakannya, penanggulangan stunting bukan hanya urusan dinas kesehatan namun harus dikeroyok bersama seluruh stake holder termasuk PKK, dan membutuhkan peran aktif seluruh masyarakat, bekerja dan maju bersama secara berkonvergensi menuju Kabupaten Parigi Moutong bebas stunting.

“Intervensi yang kami lakukan melalui 10 Program Pokok PKK, ini dapat memberikan kontribusi dalam penanggulangan stunting”, Hj. Noor Wachida Prihartini S. Tombolotutu.

PKK Kabupaten dan HUMAS PEMDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here