Minim Fasilitas, Paud Al-Mujahidin Desa Bunto Minta Perhatian Pemda

0
225

Pohuwato, Matarakyatindo.com- Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berdiri sejak tahun 2011 di Desa Bunto, Kecamatan Popayato Timur, Kabupaten Pohuwato minta perhatian dari Pemda. Rabu, (4/9/19).

Pasalnya, sejak awal diresmikannya gedung Paud tersebut hingga saat ini, belum mendapat bantuan dari pihak manapun.

Nila Lamadau, selaku penanggung jawab Paud Al-Mujahidin mengatakan bahwa mereka dibayar dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD).

“Kami digaji dari Dana Desa, dan diterima nanti selama 3 bulan,” tuturnya.

Nila melanjutkan, dari awal pertama pembangunan itu resmi telah dibuka pada Tahun 2011, belum pernah mendapat bantuan dari pihak manapun.

“Dari sejak saya buka Paud Al-Mujahidin ini, belum ada bantuan-bantuan dari pemerintah Daerah,” keluhnya.

Lanjutnya, selaku penggung jawab Paud tersebut, Nila berharap kiranya Pemerintah Daerah dapat lebih memperhatikan fasilitas pendidikan yang berada di desa, khususnya yang berada di Kabupaten Pohuwato.

“Saya berharap kedepannya Pendidikan Paud di Desa Bunto ini turut diperhatikan juga oleh Pemda, karena kami sangat membutuhkan Fasilitas yang ada di Desa ini,” Harapnya.

Nila juga Menambahkan bahwa Fasilitas juga merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi daya tarik para orang tua.

“Sebenarnya para orang tua yang berada di Desa Bunto ini ingin sekali memasukan anak-anak mereka di sekolah ini, namun karena dibatasi dengan fasilitas yang ada, sehingga hanya sebagian yang memasukan anak-anak mereka di tempat ini,” tutupnya.

Sebelumnya, Peserta Didik Paud Al-Mujahidin tersebut berjumlah 48 orang. Dua orang tenaga pendidik, dan Satu orang Penanggung jawab.

Reporter : Ramlan Tangahu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here