Minta Camat Mundur, Wardiansyah : Seluruh Organisasi Kepemudaan di Kec. Tomini ‘Kecam’ Pernyataan AB

0
1028
Wardiansyah, Selaku Ketua Ikatan Alumni Alkhairaat Kec. Tomini (Foto : Ist)

Parimo || matarakyatindo.com Seluruh Organisasi Kepemudaan di Kecamatan Tomini menyatakan sikap dan mendukung kebijakan Pemerintah Kec. Tomini dalam mencegah penyebaran covid 19 di wilayahnya.

Hal ini Terkait Edaran Kapolri, Gubernur, dan Bupati, untuk memutus rantai penyebaran Covid19 di Kecamatan Tomini, maka Pemerintah Kecamatan Tomini menindaklanjutinya dengan melaksanakan rapat koordinasi bersama Pemerintah Desa serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, sehingga lahirlah kesepakatan bersama, sebagai berikut :

Hasil Berita Acara Rakor Tkt. Kecamatan Tomini per tgl. 30 Desember 2020 yg dibacakan oleh Camat Tomini dikantor Camat Tomini, dihadiri oleh seluruh Kepala Desa dan perwakilan masyarakat, menetapkan;

1. Kegiatan Hajatan, seperti Pesta, Ta’ziah, Perjamuan, dll baik siang maupun malam, TIDAK BOLEH dilaksanakan, mulai tgl. 1-31 Januari 2021

2. Kegiatan Pasar di Desa Tomini, Desa Tomini Utara, Desa Ambesia, dan Desa Ambesia Selatan, dinyatakan di TUTUP mulai tgl. 1-31 Januari 2021

3. Kegiatan HUT Kec. Tomini, beserta seluruh rangkaian kegiatan yg telah berjalan, akan DITUNDA terhitung tgl. 1-31 Januari 2021

4. Satgas Desa agar lebih maksimal dalam melakukan pengawasan hasil berita acara ini.

Berdasarkan hal di atas, Wardiansyah selaku Ketua PAC IKAAL (Ikatan Alumni Alkhairaat)  Kec. Tomini dan atas nama seluruh lapisan Pemuda Kecamatan Tomini sangat mendukung kebijakan tersebut.

Kami juga mengecam keras pernyataan Saudara Aris Bira beberapa waktu lalu yang mengatasnamakan Pemuda Kec. Tomini” Ujar Wardiansyah dengan kesalnya melalui sambungan telvon, Kamis (07/01/2021)

Menurutnya bahwa Pernyataannya tersebut dinilai provokatif dengan mengeluarkan statement secara sepihak tanpa melihat situasi terkini di lapangan.

“Adanya pernyataan dari AB membuat Pemuda Kecamatan Tomini geram, dan menuntut agar yang bersangkutan meminta maaf kepada semua pihak, terutama kepada Camat Tomini dan Pemuda Kec. Tomini” Imbuhnya.

Sebelumnya, Aris Bira yang mengatasnamakan Pemuda Kecamatan Tomini mengkritisi kebijakan Camat Tomini, Muktasim di tengah pandemi covid-19.

“Tomini Ini pusat ekonomi laut dan darat jika ikan tidak terjual maka nelayan akan berdapak ekonominya, dan ini akan ada efek domino, begitu juga petani,” ujar Aris Bira yang dikutip dari media sultengnews.com, Rabu (06/01/2021).

Dalam pernyataannya di media sultengnews.com tersebut, Aris menegaskan, jika Camat Tomini tidak bisa menjamin masyarakat Kecamatan Tomini untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, maka Aris menginginkan agar Camat Tomini mengundurkan diri sebagai camat.

“Jika Camat tidak berhasil memastikan warganya untuk mematuhi protokol kesehatan dan juga menjamin warga untuk tetap terlindungi dari krisis ekonomi sebaiknya mundur saja,” tegasnya.

REPORTER : TIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here