Miris.!! 14 Tahun Mengabdi, Marlinda Mohammad Mootalu Tak Pegang SK

0
149
Ibrahim Daud Engahu (Foto : Ist)

Kab.Gorontalo | matarakyatindo.com Miris memang terasa, Begitu mudahnya memperoleh SK sebagai tenaga guru honorer atau kontrak dari Bupati. Namun, lain lagi dengan seoraang Ibu yang bergelar Sarjana di SDN 06 Telaga Kabupaten Gorontalo, hingga saat ini tidak memperoleh Surat Keputusan tentang pengangkatannya sebagai tenaga honorer atau tenaga kontrak.

Merlinda mengaku sudah 14 (empat belas) tahun mengabdi sebagai guru. Ia bahkan pernah meminta tolong anggota DPRD Kab. Gorontalo untuk mem-back up-nya mengurus SK, namun sampai saat ini SK- nya tak kunjung terbit.

Diketahui dari status Facebook Ibrahim Daud Engahu, Rabu, (15/01/2020), Merlinda melalui Chatting Board Massenger mengiriminya pesan, Ibrahim diminta untuk membantunya memgurus SK.

“Saya sempat lihat postingan Bapak dalam sebuah kegiatan dengan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, makanya saya minta tolong sama Bapak. Saya sudah pernah memasukkan berkas ke Dinas Pendidikan, tapi sampai saat ini belum terbit SK,” curhatnya lewat Massenger.

Dalam curhatan-nya kepada Ibrahim, Ia menyebut , teman-temannya sudah memegang SK, padahal dirinya lebih dulu mengabdi dibanding mereka.

Dalam postingannya, mantan Anggota DPRD Kab. Gorontalo dari Partai Amanat Nasional itu menulis, mungkin karena ketulusan hatinya ingin mengabdi menjadi tenaga guru honorer, sehingga Ibu ini telah memberanikan diri melakukan komunikasi dengannya.

“Saya jadi prihatin, dan kepada pihak terkait, mohon kiranya ini ditanggapi secara positif,” rilis kader Partai Persatuan Pembangunan ini kepada media matarakyatindo.com via WhatsApp pribadinya

“Saya akan fasilitasi,” jawabnya menanggapi pesan massenger Merlinda.
Ibrahim Daud Engahu, ketika dimintai tanggapan melalui Massenger, menjelaskan, hal ini sangat mempritahinkan.

“Tapi Alhamdulillah, sudah mulai ada perhatian dari Pemda, pak,” tulisnya

Reporter : B. Tito 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here