Mizwar Bakal Calon Kades Muda Siap Majukan Desa Ambesia

0
672

Parimo – matarakyatindo.com Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Ambesia, Kecamatan Tomini, Kabupaten Parigi Moutong akan digelar dalam jangka waktu dekat ini. Dimana di wilayah tersebut masa bakti kepala desanya sudah habis, berbagai nama sudah muncul dan sudah mendaftarkan diri.

Salah satu kandidat Kepala Desa Ambesia yaitu Mizwar yang notabene adalah Ketua Panwascam Tomini pada Pilkada Parigi Moutong 2018 dan Pemilu 2019, yang mempunyai visi siap terciptanya Ambesia yang berakhlak mulia, aman, sehat, cerdas, berdaya saing, berbudaya, Transparan, Bersih dari Korupsi dan bermartabat.

“Saya siap maju dan tekad saya sudah bulat untuk memajukan Desa Ambesia ini dari berbagai sektor,” Kata Mizwar kepada media matarakyatindo.com, Minggu (5/5).

Dirinya menganggap, penduduk Desa Ambesia yang heterogen terdiri dari berbagai kultur masyarakat perlu memiliki persamaan persepsi. Supaya, apa yang diimpikan sebagai desa maju terwujud.

“Dan ini akan bisa terwujud jika seluruh elemen yang ada bisa bersinergi dan bekerja sama, terlebih menciptakan pemerintahan yang bersih dan transparan” Ucapnya.

Menurutnya, kalau sebelumnya masyarakat pada umumnya konsumtif. Kedepan, ia akan kelola potensi yang ada sehingga masyarakat lebih produktif. Selain pembinaan beragam unit usaha yang potensial, serta upaya pembangunan infrastruktur yang baik.

“Miniatur pembangunan Desa Ambesia ke depan juga wajar dituangkan dalam konteks ekonomi kerakyatan, dimana perekonomian itu berasal dari rakyat, oleh rakyat dan kembali ke rakyat,” imbuhnya.

Untuk itu, Mizwar yang notabene bakal calon termuda dalam perhelatan pesta demokrasi pilkades Ambesia, dengan Misi Menuju Desa Ambesia yang aman, sehat, cerdas, mandiri, berdaya saing, unggul dalam sektor perkebunan dan terdepan di Tahun 2025.

“Kebijakan Pemerintah akan kita kawal, dan nantinya kita akan kombinasikan dengan pembangun Desa Ambesia agar lebih baik lagi, dan bantuan yang tepat sasaran” paparnya.

Lanjut dia, menciptakan perubahan yang lebih baik itu sangat penting. Bukan hanya lip Service atau kepiawaian mulut saja, tetapi bukti dan karya nyata kepada masyarakat. Seorang kepala Desa harus mengerti kepentingan warganya dari hati nurani yang paling dalam.

“Inilah salah satu bentuk pengabdian saya kepada masyarakat, semoga niat baik saya ini di dengar dan dirasakan masyarakat, sehingga pada Pilkades yang akan digelar serentak pada 29 Juni 2019 mendatang, saya dibantu dengan tulus, yang lebih penting dari Politik adalah Kemanusiaan” Pungkasnya.

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here