Moch. Saleh : Pola Hidup Sehat Cara Menghindari Penyebaran Virus HIV / AIDS

0
217

Memperingati Hari AIDS Sedunia

PALU || matarakyatindo.com – Peringati Hari AIDS Sedunia Kapolres Palu AKBP H. Moch Sholeh, SIK turun kejalan sambil berolah raga pagi Menghimbau kepada masyarakat dan generasi muda penerus bangsa untuk hati-hati terhadap penyebaran HIV/AIDS , Minggu (01/12/19) kemarin.

Kegiatan tersebut diikuti puluhan Mahasiswa Universita Tadulako (Untad) Palu beserta masyarakat yang sedang melakukan berolah raga pagi dilapangan Vatulemo Palu.

Kapolres Palu AKBP H. Moch Sholeh menjelaskan, tingginya angka penderita penyakit HIV/AIDS itu faktor terbesar yang memicu penyebaran Virus HIV secara cepat, adalah melakukan sex bebas dengan orang yang mengidap virus dalam tubuhnya.

Hal ini harus jadi peringatan, bahwa potensi terjadinya Virus HIV/AIDS itu, diawali dari kesadaran diri, pola hidup sehat serta dari kita sendiri.

“Kami mengharapkan dengan adanya agenda ini, kepada orang tua mampu membatasi pergaulan dan monitoring anak nya, kepada adik-adik remaja maupun rekan rekan yang dewasa semakin mampu menggunakan rasionalitasnya dalam menentukan tindakan yang akan di pilih,” pinta Kapolres.

Reporter : BIM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here