Mohamad Fadli Geram. Kadinkes Enggan Hadiri Undangan DPRD Kab. Parimo Dalam Pembahasan LKPJ 

0
92

PARIMO matarakyatindo.com Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kab. Parigi moutong mendengarkan Laporan Keungan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Parigi moutong (Parimo) tahun Anggaran 2021. pada Rabu 29/6/2022.

Dalam Rapat Banggar tersebut. yang tak di hadiri kepala dinas kesehatan (Kadinkes) dengan berasalan menghadiri pemeriksaan di Polda Sulteng di harinyang sama.

Rapat Banggar bersama itu Sontak Salah satu Anggota Banggar Mohamad Fadli menyebut Kadinkes Acuhkan Undangan Lembagga DPRD Parimo. Ia mengatakan setiap kali yang bersangkutan di undang selalu tidak hadir dan hanya di hadiri oleh kepala bidang (Kabid). Tutur Fadli.

“Fadli berujar. Sudah empat kali yang bersangkutan diundang untuk hadir dalam pembahasan LKPJ namun selalu tidak hadir. Entah itu menganggap DPRD hanya sebatas perwakilan saja. Ia sesalkan sikap kadinkes tak menghargai Lembaga DPRD.

Bahkan yang bersangkutan menganggap remeh kehormatan DPRD, ia juga menegaskan Dinkes tidak membayarkan Bansos di Rumah sakit dan Puskesmas tahun 2021 bansos yang dimaksud Jaminan kesehatan (Jamkesda). Ungkapnya.

Sementara itu, ini menyangkut hajat orang banyak hingga sampai saat ini belum terbayarkan. Karena ada jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) jasa medik (jasmed) dan jasa dokter. Terkait pelayanan kesehatan

Ia juga menjelaskan. Sistem pengelolaan keuangan rumah sakit dan dinkes di anggap kacau, ini menjadi soal karena setahun lamanya rumah sakit dan puskesmas melayani pasien dengan jaminan kesehatan daerah melalui bansos dan dananya ada di rekening dinkes sebesar 3 miliar.

Bahkan dana tersebut belum di transfer oleh dikes kerekening rumah sakit dan puskesmas, sementara itu ada petugas medis disana yang melayani kesehatan, serta mereka juga manusia serta butuh makan dari dana tersebut. Tandasnya.

DENI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here