Moment Sumpah Pemuda, Ini harapan Ketua IPNU Pohuwato

0
378

Pohuwato || matarakyatindo.com-Sejarah perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia tak bisa lepas dari intervensi kaum muda. Perjuangan generasi muda ikut serta memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari para penjajah begitu gigih.

Perjuangan bersejarah itu diberi nama “sumpah pemuda” yang setiap tanggal 28 Oktober dirayakan oleh bangsa Indonesia diseluruh tanah air.

Generasi mudah adalah harapan bangsa untuk mempertahankan dan memperjuangkan nasib Bangsa Indonesia di Masa yang akan datang.

Namun semangat itu mulai tak nampak lagi dijiwa anak muda dizaman sekarang dengan hadirnya berbagai macam budaya dari luar.

Menurut Ketua Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Kabupaten Pohuwato Moh. Amirullah Biki, bahwa Anak muda dizaman sekarang lebih mengedepankan kepentingan pribadinya masing-masing tanpa berfikir bagaimana memberikan kontribusi positif terhadap Daerahnya.

“Kaum muda terlalu banyak menyita kesibukan dengan masa depannya masing-masing sampai tidak ada waktu untuk memikirkan masa depan agama bangsa dan negara” Ungkapnya kepada media matarakyatindo.com melalui Chat Whatshap Pribadinya, senin (28/10/2019).

Aktivis muda Pohuwato yang dikenal dengan sapaan Aman Biki ini menjelaskan, kurangnya semangat anak muda untuk ikut memberikan kontribusi positif terhadap daerahnya adalah dipicu oleh para elit politik yang mempertontonkan etika politik yang kurang baik.

“Para tokoh politik sebagian memberi contoh yang tidak baik sehingga menumbuhkan mosi ketidakpercayaan para kaum muda yang menyebabkan mereka apatis ketika berbicara soal politik” jelasnya.

Diapun mengharapkan agar Kaum Muda tetap menjaga dan menyebarkan semangat jiwa patriotik serta menjaga kerukunan dari setiap perbedaan.

Reporter : Munafir Tumpinyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here