Morut Mencari 11 Pejabat Terbaik Eselon Dua Lewat Proses Assessment

0
454
Setda Morut Ir.Musda Guntur (Foto : Patar)

Morut – matarakyatindo.com Sudah berlangsung dua hari (16-17/9) proses seleksi pejabat terbaik yang digelar Pemkab Morut untuk mengisi 11 jabatan eselon II yang saat ini sedang lowong disebabkan beberapa hal yaitu karena pensiun dan pembentukan lembaga baru.

Setda Morut Ir.Musda Guntur yang diwawancara diruang kerjanya membenarkan adanya proses seleksi pejabat di Morut untuk mengisi 11 jabatan eselon II yang saat ini sedang kosong dikarenakan pejabat lama pensiun serta adanya pembentukan OPD yang baru.

“Iya sementara kita lakukan assessment untuk mendapatkan pejabat terbaik mengisi 11 jabatan eselon II yang saat ini sedang kosong,” Terang panglima PNS di Morut itu.

Menurut Musda Guntur seleksi yang dilakukan terbuka untuk umum sehingga tak heran peserta yang mendaftar terhitung banyak sejumlah 53 orang. Tetapi setelah seleksi administrasi 3 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat karena faktor umur batas maksimal sehingga keseluruhan peserta yang lolos administrasi sejumlah 50 orang.

Bukan hanya jumlah yang membludak bahkan ada yang peserta yang mendaftar dari luar Kab.Morut seperti dari Palu, dari Kab.Poso dan Kab.Morowali.

Pemkab Morut welcom bagi siapa saja yang ikut proses assessment karena proses yang dilakukan betul-betul akuntabel bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sulteng untuk melakukan assesment kepada semua peserta sehingga nantinya mendapatkan 11 pejabat terbaik mengisi jabatan eselon II, Ungkap mantan Kepala BPBD Morut itu.

Dijelaskan bahwa BKPSDM Sulteng akan menguji setiap peserta tentang tingkat kemampuan managerial kemudian kompetensi tehnis serta kompetensi sosial kultural karena syarat-syarat tersebut menjadi syarat mutlak jadi pemimpin.

Bagi perserta yang nantinya sudah dinyatakan lulus hasil assessment akan dilakukan kembali proses tes oleh Panitia Seleksi (Pansel) yang beranggotakan 5 orang yakni Dr.Cristian Tigabate, Dr.Timudin, Dr.Sakasabudin serta Setda Morut selaku ketua panitia ditambah kepala BKD selaku anggota panitia.

“Jadi masing-masing peserta yang dinyatakan lulus hasil assesment akan didalami kembali oleh Pansel dengan melakukan uji wawancara dan membuat makalah”, Papar pejabat yang dikenal low profile itu.

Adapun 11 jabatan yang sementara ini sedang lowong diantaranya Sekretaris Dewan (Sekwan), Kadis Perpustakaan, Kadis Perikanan Kelautan, Asisten III, Kadis Pol PP, Kadishub, Kadis PU, Kadis Kominfo, Inspektur Inspektorat.

Reporter : PATAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here