MTQ Ke IX Tingkat Kecamatan Popayato Barat Berakhir, Desa Dudeulo Juara Umum

0
575

POHUWATO (GORONTALO) | matarakyatindo.com – Kegiata MTQ ke IX tingkat Kecamatan Popayato Barat Kabupaten Pohuwato yang dipusatkan dilapangan besar Desa Padengo secara resmi ditutup pelaksanaannya oleh Wakil Bupati Amin Haras, Rabu (23/10/2019)

Dalam acara tersebut pada Selasa malam (22/10) dipadati oleh penonton yang berjubel menyaksikan beberapa acara khusus, salah satunya kehadiran kelompok Marching Band asal Kecamatan Moutong Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah melakukan atraksi puncak acara MTQ ke – IX di Popayato.

Nampak hadir dikursi terhirmat yaitu Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras, Camat Popayato Barat, Kapolsek Popayato Barat Ipda Arpaing Ami SH, Bhabinsa Desa Padengo, Kepala Desa Se-Kecamatan Popayato Barat, Dewan Hakim dan Panitera MTQ, Jajaran Panitia Mtq, Peserta MTQ, dan serta seluruh Masyarakat Se-Kecamatan Popayato Barat.

Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras sangat memberikan penghargaan kepada seluruh elemen terkait yang sudah berpartisipasi serta mensukseskan kegiatan MTQ tersebut.

“Pertama-tama saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pelaksana kegiatan MTQ ini, dan tak lupa Ucapan terima kasih kepada camat Popayato Barat, dan juga kepada seluruh masyarakat Se-Kecamatan Popayato Barat yang sudah membantu pelaksanaan kegiatan ini, sehingga kegiatannya dapat berjalan lancar dan Sukses,” Ujarnya.

Amin Haras berpesan, untuk dapat mencapai generasi yang qur’ani tentunya sangat dibutuhkan Pembinaan yang dimulai dari Desa-desa yang ada.

“Kegiatan ini tentu untuk memotivasi, dan memberikan semangat kepada para peserta, Khususnya TPQ yang berada dipelosok Desa untuk terus melakukan pembinaan, agar dapat menjadikan mereka sebagai insan yang Qur’ani,” Tambahnya.

Wabup mengingatkan agar dengan adanya pelaksanaan kegiatan MTQ tersebut kiranya dapat bisa menjadi penguatan keislamiah dengan memfilter dan menyaring para peserta yang memiliki prestasi yang baik.

“Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk membentengi diri memfilter segala kondisi perkembangan yang kita lihat sekarang ini,” Harapnya.

Sementara, Ketua panitia kegiatan mengatakan Ibrahim Biki, pasca kegiatan tentu kedepannya agar kegiatan ini tetap terus berlanjut, karena hal itupun sebagai upaya untuk memberikan pembinaan kepada umat islam agar menjadi insan yang gemar membaca Alqur’an.

“Saya berharap kegiatan MTQ ini bukan hanya berhenti di Desa Padengo ini tetapi ini berkesinambungan sampai ketingkat Desa Lainnya,” ujarnya.

Catatan panitia : yang menjadi juara umum adalah kontingen dari desa Dudeulo.

Rilis : M.Tumpinyo S.Sos.

Reporter : Ramlan Tangahu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here