Muhidin Said Anleg DPR RI Bantu Warga Kec. Palasa Melalui Program Bedah Rumah

0
220

PARIMO matarakyatindo.com Sebanyak 20 kepala keluarga (KK) di Kec. Palasa Kab. Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi tengah. Dapat batuan bedah rumah dari salah satu anggota DPR RI Muhidin Said. Bantuan tersebut di salurkan kepada warga yang dianggap kurang mampu.

Bedah rumah tersebut merupakan Pokok Pikiran (Pokir) untuk membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah. Tentunya ini adalah suntikan kepada mereka dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

Dengan adanya bantuan bedah rumah ini semoga warga bisa terbantukan dan mengurangi beban warga yang belum mampu meperbaiki rumahnya, seperti di ketahui besaran bantuan tersebut sebesar Rp 20 jt untuk satu kepala keluarga.

“Kepada matarakyatindo.com Senin (4/7/2022) Kepala Desa Lambori Ridwan, menuturkan ia sangat berterimakasih kepada bapak Muhidin Said sudah membatu sekaligus meringkan warganya melalui bantuan bedah rumah. Tuturnya

Ia menjelaskan program seperti ini tentunya bisa langsung di rasakan masyarakat terbilang meringankan dimasa pandemik covid-19. “Ridwan juga mengatakan masyarakat yang mendapatkan bedah rumah harus mempersiapakan dan melengkapi persyaratannya. Jelas Ridwan.

Dokumen yang di minta berupa kartu keluarga, KTP, surat-surat tanah kepemilikan yang sah bukan orang lain, sehingga bantuan tersebut tepat sasaran. Tidak menimbulakan polemik di masyarakat.

Sebab dikatakannya. Karena bantuan ini untuk warga yang kurang mampu jadi kami pemerintah desa membatu melengkapi berkas yang di minta sebagai persyaratan. Terangnya.

Selain itu kami tidak memungut sepeserpun dari masyarakat murni membantu. Apalagi masyarakat yang dapat bantuan belum melengkapi persyaratan seperti surat kepemilikan tanah, misalnya surat hibah, surat keputusan pemilikan tanah (SKPT) kami siap membantu. Tambah dia

Selain bantuan bedah ruamah dari Anggota DPR RI, kami di desa palasa lambori juga dapat bantuan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari kementerian ditjen Perumahan sebanyak 239 unit di tahun 2022 ini. Ungkapnya

Disisi lain. Salah satu warga menyebut kami mengucapkan, “Alhamdulillah banyak terimakasih kepada bapak Muhidin Said Yang telah membantu kami lewat program bedah rumah, ini sudah sangat terbantukan terutama kami yang kurang mampu. Tutupnya.

DENI

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here