Mutmainah : Dengarkan dan perjuangkan Reses ke 8 di kelurahan Mamboro

0
301

PALU – matarakyatindo.com “Mereka semua adalah perempuan penyintas yang membutuhkan kejelasan mengenai masa depan keluarga dan ekonomi. Para perempuan penyintas ini pun baru sekali merasakan yang namanya penjaringan aspirasi”.

Demikian hal yang disampaikan Ketua Komisi A Bidang Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Palu, fraksi NasDem, Mutmainah Korona, S.E saat Reses ke 8 di Kelurahan Mamboro, Jum’at (29/11/2019) sore kemarin.

“Antusias mereka untuk menanyakan berbagai hal kepada kami, menjadi harapan baru atas kelanjutan kehidupan selanjutnya,” ujar Mutmainah.

Hak Jaminan Hidup (Jadup), Hunian Tetap (Huntap), Dana Stimulan dan lainnya menjadi rentetan pertanyaan yang membutuhkan penjelasan dari Komisi A DPRD Kota Palu.

“Saya pun memberi informasi bahwa jaminan kesehatan melalui BPJS akan menjadi tanggungan pemerintah Kota Palu sebanyak 37.682 jiwa. Semoga masyarakat terdampak yang berada di Kelurahan Mamboro dan Mamboro Barat bisa mendapatkan hak tersebut,” sebutnya lagi.

Dirinya berharap semoga dengan agenda Reses partisipatif dan inklusi tersebut akan terus menggali banyak informasi dari berbagai aspirasi kelompok sektoral yang mungkin selama ini terabaikan dalam forum besar.

Tak lupa Neng, sapaan karibnya mengucapkan terima kasih juga buat para vocal point Balai Belajar Kampung Sikola Mombine menjadi tim sukarela.

Reporter : Ibrahim Aji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here