Nasdem Kantongi Ketua DPRD Sementara di Parimo, Ini Yang Disampaikan Oleh Sayutin Budianto !!

0
229

Parimo, Matarakyatindo.com – Pasca Prosesi Pelantikan yang telah digelar digedung Kantor Bupati Parigi Moutong, telah melahirkan Sayutin Budianto telah terpilih sebagai Ketua DPRD sementara,” Senin (2/9/2019).

Terkait hal tersebut Suyutin Budianto merasa prihatin dengan ketidakhadiran pejabat darerah yang jarang menghadiri kegiatan Rapat Paripurna yang diselenggarakan oleh DPRD dalam rangka pembahasan Rapat Peraturan Daerah (Raperda), dan juga pembahasan serta pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), pada Periode sebelumnya.

Sayutin Budianto menegaskan bahwa dirinya akan membuat Tata Tertib (Tartib), dan akan diberlakukan kepada semua Anggota DPRD Parigi Moutong.

“Setiap anggota DPRD harus memiliki ketegasan , bagaimana mau menerapkan ketegasan kepada pemerintah daerah, jika diri kita saja belum bisa tegas, sehingganya kita lebih memperhatikan Tartib, agar supaya kita tidak diremehkan dan tidak mudah diatur oleh mereka,” Tegasnya.

Dia Melanjutkan bahwa sejak dilantiknya dia tadi pagi membuatnya ingin merubah sistem dan Maindset DPRD dengan Pola yang baru.

“Saya merasa kita ada ruang tertutup yang tidak pro Pemerintah, sehingganya ini yang harus kita bahas bersama dengan Pemda terkait, Paradigma Kita harus dirubah, dan dia juga berjanji selaku Politisi dari partai Nasdem dalam waktu dekat akan merubah hal tersebut,” Pungkasnya.

Reporter Deni Renaldi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here