News Update !! Saat Pulang dari Kebunnya, Warga Taluditi Pohuwato Terbawah Arus Sungai

0
447

Pohuwato – matarakyatindo.com – Jonu Yusuf (46) Salah seorang warga Desa Pancakarsa 1, Kecamatan Taluditi, Kabupaten Pohuwato terbawah Air Sungai, Kamis, (11/7/2019).

Menurut Kepala Desa Pancakarsa, bawah korban sempat di lihat oleh istrinya terbawa arus sungai dan di dengar minta tolong

“Di waktu bersamaan, Istri korban sempat melihat dan mendengar suara minta tolong, Ia mengira itu hanya orang iseng saja, Dia baru tahu kalau itu adalah suaminya, saat warga yang kebetulan mancing ditempat itu berteriak ada orang hanyut,” Jelas Agus Hari Utomo Selaku Kepala Desa Pancakarsa I.

Agus Hari Utomo menambahkan bahwa pencarian korban terus dilakukan, dibantu oleh masyarakat dan juga para pihak kepolisian serta Tim petugas yang punya wewenang dalam hal tersebut.

“Proses pencarian kami lakukan seadanya, di bantu oleh masyarakat dan sejumlah aparat kepolisian, sebab kami masih menunggu Tim Sar yang terinformasi sudah dalam perjalanan,” Imbuhnya.

Ditempat yang berbeda, Yogiman Husain Warga setempat pada saat dikonfirmasi oleh matarakyatindo.com, melalui Via Facebook (FB) Jum’at (12/7/2019), beliau membenarkan adanya korban banjir tersebut, dan juga beliau menyampaikan bahwa Korban baru tiba dari kebun sekitar pukul 16.00, kemudian langsung menyeberangi Sungai yang tidak terlalu jauh dari rumah korban, dan pada saat itu air sudah mulai naik, dan kemudian langsung menghanyutkan korban.

“Korban ini baru pulang dari kebun, kemudian pada saat menyeberangi sungai saat kejadian itu air sungai sudah semakin naik, kejadian itupun sekitar pukul 16.00 wita,” Jelasnya.

Yogiman Husain kembali menambahkan bahwa sebelumnya ada warga yang sedang melihat Korban, tetapi tidak ada satupun warga yang berani menyelamatkan Korban tersebut, dikarenakan pada saat kejadian itu, air sungai semakin naik dan membesar.

“Sebelumnya ada warga yang melihat kegiatan itu, tapi tidak ada yang nekat turun ke sungai menyelamatkan korban, karena air semakin besar, kejadian ini diduga korban hanyut dikarenakan air yang meluap karena curah hujan yang sering terjadi ,” Tutup Yugiman Husain.

Reporter : Ramlan Tangahu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here