Niat Hati Ingin Copot PLT Kades, Masyarakat Minta Camat Asparaga Diganti

0
419

Gorontalo, matarakyatindo.com Masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Peduli Masyarakat Desa Karya Baru melakukan Dialog Bersama Kadis PMD terkait pencopotan PLT Kades di Desa Karya Baru Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo Minggu, (1/02/2019).

“Kami menyadari juga bahwa jumlah kami terbatas sehingga tidak bisa menyerap semua informasi sehingga hari ini kami turun langsung” Ungkap Nawir Tondako selaku Kadis PMD

Nawir menambahkan bahwa terkait pelantikan PLT Kades yang baru pada hari ini di tunda

“Kami akan melakukan evaluasi terhadap kinerja Pemdes dan keputusan camat terkait pergantian PLT kades yang ada di Desa Karya Baru” Pungkasnya.

Masyarakat Desa Karya Baru Kecamatan Asparaga Saat Melakukan Dialog Bersama Nawir Tondako selaku Kadis PMD Kab. Gorontalo (Foto : Hamdi)

“Sedangkan terkait pergantian Camat, itu merupakan Hak preoregatif dari Bupati dan semua keputusan akhirnya ada pada bupati.” Imbuhnya.

“Dan saya akan sampaikan aspirasi masyarakat hari ini tanpa menambah atau menguranginya. Tutupnya.

Sebelumnya, masyarakat melakukan Aksi pada Sabtu, 12 Februari 2018 terkait kekecewaan mereka atas keputusan Camat Asparaga untuk mencopot PLT Kades yang ada di Desa Karya Baru.

Padahal masyarakat menilai kinerja dari PLT Kades tersebut nyata dan memberikan perubahan dari sebelumnya.

Menurut Harten Ismail selaku Sekretaris BPD Desa Karya baru bahwa mereka tidak menerima keputusan Camat Asparaga

“Kami tidak menerima keputusan Camat Asparaga untuk mengganti PLT Kades yang sudah bekerja dan memberikan perubahan pada desa kami” Pungkasnya.

“Sehingganya kami masyarakat meminta kejelasan terkait alasan mendasar terkait pencopotan PLT Kades dan kenapa tidak adanya pemberitahuan pada masyarakat terkait pencopotan itu” Pintanya.

“Kami juga meminta pelantikan hari ini ditunda, melakukan evaluasi kinerja Pemdes dan kami meminta agar Camat Asparaga di Ganti karena telah membuat resah pada masyarakat” Tutupnya.

Reporter : Hamdi

Email Redaksi : media@matarakyatindo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here