Noor Wachida, TP-PKK Bantu Optimalkan Penurunan Stunting Di Parimo

0
139

PARIMO matarkyatindo.com Ketua TP-PKK kabupaten Parigi Moutong Dra.Hj.Noor Wachida Prihartini S Tombolotutu dalam penyampaiannya saat mengikuti pemberdayaan kader tri bina yang di laksanakan di lantai II kantor bupati Rabu (6/7/2022) itu

Dia menyebut, upaya peran Tim penggerak TP-PKK Kabupaten Parigi Moutong sangatlah penting dalam Pencegahan Stunting di Kabupaten Parigi Moutong. Ucapnya

Ia juga menjelaskan, sejauh ini TP-PKK kabupaten Parigi Moutong sudah banyak melakukan kegiatan dalam upaya pencegahan stunting tersebut, diantarannya melakukan penyuluhan PHBS, kesehatan produksi remaja.

“Pengukuran lila ibu hamil, pemeriksaan anemia pada ibu hamil, senam ibu hamil, sampai dengan pelatihan peningkatan ekonomi keluarga di lokus stunting yang berada di kabupaten Parigi Moutong. Jelas dia.

Dalam kegiatan tersebut, di hadiri kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( P2KB ) Provinsi Sulawesi Tengah Tuty Zarfiana SH, M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Parigi Moutong Yusnaeni S. Sos, Kepala Badan Bappelitbangda Irwan S.K.M, M. Kes .

Dirinya mengtakan selama ini yim penggerak PKK terus berupaya dalam menurunkan angka stunting di kab. Parimo, bahkan terus mengoptimalkan hingga ke kecamatan bahka ketingkat kelurahan dan desa. Tutur ketua penggerak TP PKK itu.

Upaya itu dilakukan demi menurunkan angka stuting sejak 1000 hari pertama kehidupan. Untuk mendapakan suplai gizi di masa pertumbuhan ibu dan bayi. Tutupnya.

 

DENI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here