November Mendatang Bakal Dihelat Lomba Mancing Terbuka Di Parimo

0
108

PARIMOmatarakyatindo.com Bulan November 2022 mendatang akan digelar lomba memancing terbuka (Open Toutnament) di kawasan pesieir laut Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, (PARIMO) Sulawesi Tengah. Pertandingan memancing ini rencananya berhadiah total belasan juta rupiah.

Ketua panitia pelaksana, (Panpel) Ismed Ibrahim mengatakan, Parigi Fishing Tournament (PFT) ini digelar guna memeriahkan perayaan Hari Ikan Nasional (Harkanas) ke 9 tahun 2022, Sekadar diketahui bahwa Harkanas diperingati setiap tahun pada tanggal 21 November. Ucap Ismed. 3/10/2022

Harkannas ditetapkan oleh Presiden melalui Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 2014 tanggal 24 Januari 2014. “Momen Harkanas ini kita manfaatkan sebagai ajang silaturahmi, bagi para mancing mania.

Lomba mancing juga sekaligus mengangkat potensi-potensi yang berkaitan dengan kawasan laut Parigi Moutong,” ujar Ismed yang juga selaku Sekretaris Dinas Perhubungan Kab. Parimo.

Menurutnya, kawasan teluk tomini atau laut Parimo memiliki potensi perikanan yang perlu dipromosikan serta dimanfaatkan secara optimal dan lestarikan sektor perikanan dan pariwisata pesisir pantai Parimo yang memiliki potensi sumber daya alam bawah laut.

Seehingga kata dia, diharapkan Parigi Fishing Tournament bisa menjadi salah satu kegiatan pendukung sektor menjadi salah satu penunjang perekonomian, masyarakat pesisir pantai.

Terkait pelaksanaan acara pertandingan mancing, nantinya akan dipusatkan di Kelurahan Bantaya, Kecamatan Parigi. Dan untuk spot memancing akan dilaksanakan di seputaran menara mercusuar yang terletak tidak begitu jauh dengan pulau Makakata. Urainya.

Kata dia. rencana kegiatan dilaksanakan di siang hari, untuk peserta akan dilepas antara jam 7 dan jam 8 pagi sampai jam 3 sore. Pengumuman sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang akan dilakukan pada hari itu juga. Beber ismed.

“Perlu diketahui bahwa ini merupakan open tournament. Komunitas atau pemancing dari mana saja bisa ikut. Hanya saja jumlah peserta atau tim mungkin akan dibatasi,” ungkapnya.

Sementara itu. Untuk masing-masing tim atau regu jumlahnya 3 orang untuk satu perahu. Selain itu juga menyangkut teknis selanjutnya, akan diumumkan selambat-lambatnya seminggu sebelum pelaksanaan, dan pada technical meeting. Tambahnya.

Di tambahkannya, bahwa kegiatan ini digagas oleh empat komunitas memancing di Parigi, yaitu Parigi Fishing Club, (PFC) Makakata Fishing Club, Gindara Fishing Club, dan Thopomeka Sport Fishing Parigi.

Untuk informasi  lebih lanjut, dapat menghubungi panitia pelaksana di nomor telephone (081384440400), (085241000095) dan (081281024716). Pungkasnya.

 

DENI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here