Ombudsman Hadir di Parigi Melakukan Sosialisasi ‘Edukasi Mal-Administrasi’

0
247

PARIMO – matarakyatindo.com – Ombudsman Provinsi Sulawesi Tengah akan menyelenggarakan kegiatan di Kabupaten Parigi Moutong pada tanggal 11 Oktober 2019. Sosialisasi ini juga dilakukan untuk menyampaikan edukasi mal-administrasi serta akan membuka posko pengaduan untuk masyarakat.

Ombudsman berfungsi mengawasi penyelenggaraan Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Penyelenggara Negara dan Pemerintah baik Pusat maupun derah termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara serta badan Swasta atau perseorangan yang diberi tugas
menyelenggarakan pelayanan publik tertentu.

Ketua panitia, Wawan Kurniawan mengatakan, Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan nantinya akan membuka lapak laporan pengaduan.

“Sejauh ini kami telah mempersiapkan beberapa keperluan yang akan nantinya digunakan pada saat kegiatan dilaksanakan,” ujar wawan.

Menurutnya, beberapa penjelasan dari ombudsman akan menitik beratkan pada tugas dan fungsi Ombudsman sendiri serta penjelasan tentang tata cara konsultasi terhadap pelaporan.

“Sampai sekarang masih banyak yang belum memahami terkait tata cara melapor ke Ombudsman, padahal untuk pelayanan kepada masyarakat, sehingga sangat membantu untuk pemecahan masalah” urai Wawan.

Dia katakan, Ombudsman telah melakukan tugas dan fungsinya semaksimal mungkin untuk membantu permasalahan yang ada, termaksud dengan cara mengadakan kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Kabupaten Parigi Moutong.

“Kegiatan ini sangat membantu masyarakat, sehingga kami sebagai panitia juga merasa sebagai menyalur informasi,” ujarnya.

Editor : Sumardin || Pde

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here