Operasi Patuh Tinombala 2020 Wilayah Parimo Mengeluarkan 60 Buah Surat Tilang

0
75

PARIMO | matarakyatindo.com – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah dalam hal ini Satuan Lalu Lintas Polres Parigi Moutong menggelar operasi kepolisian dengan sandi OPERASI PATUH TINOMBALA 2020.

Pelaksanaan Operasi patuh ini terhitung mulai tanggal 23 juli sampai dengan 05 Agustus tahun 2020.

Kapolres Parimo melalui Kasat Lantas AKP I Made Muliarsana, SH mengatakan
dalam operasi kali ini akan dilakukan secara persuasif dan humanis dengan tetap mengedepankan senyum, sapa dan salam yaitu 40 % preemtif, 40 % preventif , 20 % represif.

Dalam kegiatan preemtif dan preventif Polri akan melakukan peneguran terhadap pengendara yang tidak menggunakan masker dan menghimbau masyarakat untuk selalu disiplin protokol kesahatan , wajib menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, menjaga jarak saat berada di tempat keramaian sebagai penerapan adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi virus covid – 19.

“Sementara dalam kegiatan represif, Polri akan melakukan penindakan sistem hunting dan tetap mengedepankan protokol kesehatan” urai Kasat Lantas.


Untuk menunjang prioritas pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran operasi patuh tinombala 2020 diantaranya,
pengemudi dan penumpang yang tidak menggunkan helm SNI, pengemudi yang tidak menggunakan sabuk keselamatan (safety belt), pengemudi melawan arus, pengemudi yang menggunkan HP saat berkendara, pengemudi ranmor dibawah 17 tahun, berkendara melebihi batas kecepatan serta berkendara dibawah pengaruh alkohol.

Perwira Tiga Balak ini menjelaskan, selama pelaksanaan Operasi Patuh Tinombala 2020, Satuan Lalu Lintas Polres Parigi Moutong telah mengeluarkan 60 surat tilang dengan barang bukti 15 unit ranmor dan surat-surat kendaran.

” Untuk pelanggaran didominasi oleh pengendara sepeda motor yang tidak menggunkan helm dan pengemudi yang tidak memasang sabuk keselamatan” pungkas Perwira yang murah senyum ini.

Wartawan : Sumardin (PDE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here