Ops Pekat Tinombala 2020, Jajaran Polsek Banawa Berhasil Amankan Ratusan Miras

0
76

DONGGALA – matarakyatindo.com Jumat (24/4/2020) sekitar pukul 10.00 wita, Jajaran Polsek Banawa yang dipimpin oleh Kapolsek Banawa Iptu M, Fadly, SH dan Kanit Reskrim Aiptu Aminnudin bersama Anggota menggelar Ops imbangan penyakit masyarakat (Pekat) dengan sasaran minuman keras (Miras).

Dari hasil Operasi dengan sandi Ops Imbangan Pekat itu jajaran Polsek Banawa berhasil menciduk penyulingan milik Yuliana, (33) thn, yang juga Ibu Rumah Tangga (IRT), yang beralamat di Dusun IV Desa Mbuwu Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala.

“Jadi barang bukti (babuk) yang berhasil kami amankan yakni sebanyak 30 Liter miras jenis Cap Tikus (CT), 240 liter miras jenis saguer atau bahan dasar miras jenis Cap Tikus,” beber Kapolsek, selaku Kasub Satgas.

Sementara itu di tempat kejadian perkara (TKP) berbeda dirumah Samsuriadi, (33 )thn yang sehari-harinya berprofesi sebagai petani, beralamat di Desa Lalombi Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala.

“Di TKP berbeda juga berhasil diamankan 1 jerigen isi 30 liter miras jenis cap tikus, serta 15 botol, ukuran 600 ml, miras jenis cap tikus,” ungkapnya lagi.

Olehnya Barang bukti (babuk-red) minuman keras jenis cap tikus saat ini diamankan di Mapolsek Banawa dan bahan dasar pembuatan miras jenis captikus, saguer dimusnahkan di tempat penyulingan milik Ibu Yuliana.

Adapun Giat tersebut berakhir sekitar pukul 13.30 Wita, selama kegiatan berlansung situasi aman terkendali.

Sumber : Humas Polres Donggala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here