Organisasi LMND-DN Kota Gorontalo Gelar Pendidikan Dasar, Ini Harapan Eksekutif Nasional

0
1074

Gorontalo | matarakyatindo.com – seluruh mahasiswa yang tergabung dalam liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi Dewan Nasional (LMND-DN) melaksanakan kegiatan pendidikan dasar.

Tema yang diangangkat “Mendorong terbentuknya kesadaran Pemuda Mahasiswa Progresif Revolusioner Demi terwujudnya cita-cita pembebasan Massa Rakyat tertindas”, berlangsung di Desa Timbuolo Kecamatan Botupingge (17-20 Oktober 2019).

Pendidikan dasar ini merupakan Pendidikan pertama kali yang dilaksanakan oleh LMND-DN di kota gorontalo.

Abdul Rahman Halid selaku Pengurus Eksekutif Nasional Divisi Koran dan bacaan berharap, dengan pendidikan yang dilaksanakan ini bisa membentuk regenerasi sebagai fungsi benteng pertahanan dari ketidak-adilan dan kesewenang-wenangan yang diberikan oleh penguasa dan tuan-tuan tanah yang berdampak kepada radikalisasi dan represifitas terhadap petani, buruh mahasiswa dan masyarakat lainnya.

“Harapan saya agar kiranya setelah pendidikan yang di gelar semangat juangnya kawan-kawan tetap berkobar demi melawan segala bentuk penindasan yang terjadi”, ungkap mantan ketua wilayah gorontalo LMND-DN ini.

Sementara Dandi selaku ketua Komisariat IAIN mengatakan bahwa pendidikan dasar ini adalah salah satu program kerja dari organisasi LMND-DN yang bertujuan untuk memperluas basis massa LMND-DN di tiap-tiap komisariat yang ada di kota gorontalo serta mampu menyadarkan pemuda mahasiswa tentang situasi objektif masyarakat saat ini.

“Ini adalah salah satu program kerja organisasi kami dan bisa memberikan penyadaran terhadap mahasiswa tentang situasi dan kondisi negara kita saat ini”, ungkap Dandi.

Dandi berharap setelah pendidikan ini dengan bertambahnya massa mahasiswa yg tergabung dalam LMND-DN bisa semakin memasifkan gerakan perjuangan pembebasan massa rakyat tertindas.

“Harapan saya gerakan pemuda mahasiswa itu harus dimasifkan untuk menghapuskan penindasan massa rakyat”, Ungkapnya.

Ari sebagai ketua panitia pendidikan dasar LMND-DN berharap semoga dengan terlaksananya kegiatan ini bisa mencipatkan kader yang berpegang teguh pada prinsip-prinsip organisasi, jujur Ari.

Reporter : Delvin Djibu

Editor : Sumardin || P’De

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here