P2KD Desa Bunto Gelar Rapat Pleno Penetapan dan Pengumuman Bakal Calon Kepala Desa !!

0
405

Pohuwato || matarakyatindo.com – Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Bunto, Kecamatan Popayato Timur, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, telah menggelar rapat Pleno Penetapan dan Pengumuman Bakal Calon Kepala Desa, yang bertempat di Kantor Desa Bunto,” Jum’at (25/10/2019).

Rapat Pleno tersebut digelar pada Jum’at Pagi (25/10), sekitar pukul 09.30 dan berakhir pada pukul 10.30.wita, dan pelaksanaan rapat itupun dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Bunto Muhammad Noor Saputera SH, dan juga dihadiri oleh sejumlah panitia Pilkades lainnya.

Adapun Hasil Rapat Pleno tersebut telah menetapkan Bakal Calon Kepala Desa Bunto, Kecamatan Popayato Timur, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, Saripin I. Mooduto (44), Pendidikan SMA, Pekerjaan Tani, Alamat Dusun Harapan Desa Bunto, dan Alep Dehimeli (43), Pendidikan SMP, Pekerjaan Tani, Alamat Dusun Palapa, Desa Bunto.

Ketua Panitia Pemelihan Kepala Desa Muhammad Noor Saputera SH mengatakan Pihaknya melaksanakan rapat Pleno tersebut sudah sesuai aturan yang ada.

“Kita menjalankan rapat ini sudah sesuai tahapan dan aturan yang berlaku,” Ujarnya.

Dia Menambahkan akan menyampaikan hasil penetapan tersebut kepada masyarakat, dan akan segera melaporkan hasil tersebut kepada Panitia Kabupaten.

“Insya allah mulai dari hari ini sampai dengan tanggal 28 kedepan kita akan mengumumkan hasil dari penetapan calon Kepala Desa Kepada Masyarakat,” Tambahnya.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Bunto Itu Melanjutkan bahwa Pemilihan Kepala Desa Bunto tersebut akan digelar pada Bulan Desember Mendatang.

“Sekarang kita sudah masuk tahapan Pencalonan yaitu pada bagian Penetapan dan pengumuman bakal calon Kepala Desa, dan Pemilihan Kepala Desanya Serentak dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2019,” Lanjutnya.

Sementara, Ayub Idris yang juga merupakan Salah Satu Anggota Panitia Pemilihan Kepala Desa membenarkan rapat pleno tersebut.

“Iya benar kami telah melaksanakan rapat pleno pagi tadi, dan menghasilkan keputusan bakal calon Kepala Desa yang lolos penelitian berkas,” Pungkasnya.

Reporter : Ramlan Tangahu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here