Pamitan Menuju Pilkada Gubernur, Sekdaprov Sulteng Resmi Mundur

0
365
Editor : Sumardin (Pde) 

PALU | matarakyatindo.com – Bertempat di rumah kediamannya di Kelurahan Tanah Modindi Kota Palu, Sekertaris daerah (Sekda) provinsi Sulawesi Tengah Dr H Hidayat Baso Lamakarate MSi Edisi Jumat (4/9/2020) secara resmi mundur dari jabatannya sebagai pejabat birokrasi di pemerintahan daerah.

Mundurnya Sekdaprov Sulteng sebagai ASN saat ini merupakan konsekwensi ‘wajib’ sebagai jalur keputusan memasuki dunia politik praktis, oleh karena sudah memutuskan untuk maju dalam konteks pilkada Sulteng tahun 2020 karena telah resmi diusung partai Gerindra, PDIP, PBB dan partai Berkarya pada pemilihan Gubernur 2020.

Sesuai gambar di baliho saat ini, Dr. Hidayat Lamakarate berpasangan dengan Dr. Bartho Lomeus Tandigala yang identitasnya sama-sama dari birokrasi.

Namun pasangan Hidayat – Bartho adalah sosok tangan dingin dan masih berusia muda akan berkompotisi dengan seniornya Rusdi Mastura di Pilgub Sulteng. Sedangkan Cudy adalah mantan Walikota Palu selama 2 periode yang berpasangan dengan Ma’mun Amir.

Terhitung hari ini Jum’at (4/9-2020), pukul 11 : 00 wita, Hidayat Baso Lamakarate menyudahi karirnya di Birokrasi. Jabatan Sekdaprov dikembalikan ke Gubernur Sulteng Drs.Longki Djanggola,M.Si.

Gubernur Sulteng Longki Djanggola memuji Hidayat Baso Lamakarate karena berani mengambil sikap mundur dari birokrasi sekaligus ASN, setelah mendapat dukungan partai politik maju sebagai colon Gubernu Sulteng 2020-2026 diusia masih muda dan karis di birokrasi juga masih cukup panjang.

“Tapi karena sudah menentukan sikap maju sebagai colon Gubernur ya harus mundur sebagai bentuk ketaatan dan kepatuhan terhadap atauran-aturan yang berlaku” kata Longki. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here