Pandemi Corona ‘Gentayangan’, Politisi Gerindra Usulkan Kepada Eksekutif Agar Pajak Motor Bisa Digratiskan

0
372

PARIMO | matarakyatindo.com – Penyebaran virus mematikan (Covid-19) di Sulawesi Tengah telah ‘memblokir’ arus kehidupan masyarakatnya, tidak terkecuali masyarakat Parigi Moutong dengan terselip melalui pemberitahuan pemerintah agar warga berdiam dirumah saja.

Hal inilah membuat politisi Partai Gerindra Kabupaten Parimo Arifin Daeng Palalo tergerak hatinya mengusulkan kepada Eksekutif (Pemda) untuk menggratiskan pajak motor selama satu tahun dihadapan peserta rapat Paripurna DPRD dipimpin Ketua Dekab Sayutin Budianto didampingi Wakil Ketua Faisan Badja, Senin (11/5/2020).

“Sebelum agenda ditutup, melalui pimpinan rapat, saya mengusulkan kepada Ketua DPRD untuk menyampaikan kepihak Eksekutif (Bupati) terkait pembayaran pajak motor tahun Covid-19 ini agar bisa digratiskan selama satu tahun, berkenaan dengan digratiskannya pajak penginapan/hotel diwilayah ini” pintanya.

Arifin katakan, permintaan untuk menggratiskan pajak kendaraan bermotor saat ini bukanlah ‘menciplak’ dari daerah lain yang sudah mendahului gratis pajak kendaraan roda dua. Namun hal ini didasari atas adanya keluhan para ojek dan warga yang kurang mampu kepadanya.

Mereka kata politisi Gerindra ini, umumnya memohon agar pemerintah daerah bisa membantu soal gratis pajak motor saja. Sementara didaerah lainnya, seperti di Kabupaten Bandung Jawa Barat sudah terlebih dahulu melakukan pembebasan BBNKB II termasuk bebas denda dan bebas tarif progresif pokok tunggakan, sambung Arifin.

Bahkan tidak menutup kemungkinan, akibat tertutupnya akses mata pencaharian warga dengan berkurung diri dalam rumah demi menjaga keselamatan diri, tentu menjadi beban yang besar.

Disinilah kata Arifin Daeng Palalo melakukan peran yang besar untuk lebih mengambil kebijakan soal digratiskan pajak kendaraan roda dua kurun waktu satu tahun, berkenaan dengan digratiskannya pajak hotel/penginapan, pungkasnya.

Wartawan Senior Sumardin (PDE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here