Pantang Mundur Sebelum Corona Hilang, Kades Biluhu Timur, Nasir Zain Bilang Begini

0
110

KABUPATEN GORONTALO –  matarakyatindo.com || Virus Corona bisa merebak dimana-mana. Walaupun Provinsi Gorontalo dan Nusa Tenggara Timur dikonfirmasi Pemerintah Pusat masih negatif Covid-19, namun upaya pencegahannya mutlak terus dilakukan. Menariknya, ada ungkapan “pantang mundur, sebelum Corona hilang”.

Betapa tidak, berbagai langkah dan upaya sesuai standar dan prosedur lesehatan, baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, dilakukan demi mencegah agar virus berbwhaya itu tidak sampai merebak di Gorontalo, khususnya di desa-desa.

Kepala Desa Biluhu Timur, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo, Nasir Zain, mengatakan, perjuangan untuk mencegah penyebaran Covid-19 menjadi tanggung jawab semua.

Oleh karena itu, pelibatan seluruh komponen bangsa, daerah dan desa, menjadi hal yang sangat penting dilakukan.

“Dalam upaya pencegahan Covid-19 ini, dilakukan dengan melibatkan aparat kepolisian, petugas kesehatan, kader desa, Karang Taruna, dan komponen organisasi lainnya, termasuk Kelompok Sadar Wisata Sinar Bahari,” imbuh Nasir Zain, di sela-sela penyemprotan disinfektan dan sosialisasi tentang Covid-19, Sabtu (04/04).

 

Nasir menjelaskan, penanganan pencegahan Covid-19, tidak bisa dilakukan secara parsial.

“Harus dilakukan secara komprehensif. Artinya banyak pihak yang harus terlibat dalam penanganannya, termasuk masyarakat,” tegasnya.

Selain penyemprotan disinfektan, Nasir juga memimpin penyerahan Hand Sanitizer, kirkuma, beras dan gula kepada masyarakat.

Menariknya lagi, ternyata, desinfektan, hand sanitizer dan kurkuma merupakan hasil karya Kelompok Sadar Wisata Sinar Bahari.

“Menjadi satu kebanggaan bagi kami, masyarakat kami mampu menciptakan disinfektan, Hand sanitizer dan kurkuma yang bisa kami persembahkan untuk penanganan pencegahan Covid-19,” ujar Nasir sumringah.

“Yang pasti semua kita berusaha dan berupaya untuk memerangi Covid-19. Lalu perlu pantang mundur sebelum Corona hilang,” pungkasnya menambahkan. ##

Reporter : Abang Tito

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here