Parimo Di Setujui KKP Buka Perkuliahan Politeknik Kelautan Dan Perikanan

1
236

PARIMO || matarakyatindo.com – Satu kebanggaan lagi buat Kabupaten Parigi Moutong karena Pemerintah pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI menyetujui dan mendukung penuh pembangunan sarana perkuliahan Politeknik Kelautan dan Perikanan di Kabupaten Parigi Moutong.

Demikian pernyataan Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu saat memimpin rapat bersama OPD terkait di Pantai Lolaro Tinombo, Jum’at (22/1/21).

Kata Bupati, dari beberapa Provinsi dan Kabupaten Kota di Indonesia memperebutkan Pembangunan Politeknik Perikanan dan Kelautan untuk dibuka didaerahnya, hanya Kabupaten Parigi Moutong satu satunya disetujui.

“Kita bersyukur karena dari sekian Politeknik yang diminta oleh masing masing Provinsi, hanya Parigi Moutong yang di Acc”,Terangnya.

Lanjut Bupati dua Periode itu, pada awal bulan Februari 2021 akan dilaksanakan Kuliah Perdana sebanyak 50 orang di lokasi Pantai Mosing.

Kata Bupati Samsurizal disetujuinya Perkuliahan Politeknik Kelautan dan Perikanan di Kabupaten Parigi Moutong, karena Pusat menilai bahwa hanya Parigi Moutong yang punya kesiapan untuk Pembangunan Perkuliahan.

“Salah satunya menjadi pertimbangan Pemerintah pusat untuk perkuliahan Politeknik di Parigi Moutong karena adanya Kawasan Pembangunan Pariwisata di Pantai Mosing” urainya.

Dan dengan dasar pertimbangan itulah, Parigi Moutong dianggap siap untuk dibuka perkuliahan Politeknik Kelautan dan Perikanan, tambah Bupati.

Dibukanya perkuliahan Politeknik Kelautan dan Perikanan di Kabupaten Parigi Moutong berkat lobi lobi Bupati Samsurizal Tombolotutu dan kesemua itu tujuannya adalah untuk kesejahteraan masyarakat, utamanya dalam mencerdaskan masyarakat Parigi Moutong khususnya masyarakat kecil nelayan di kawasan pesisir pantai.

“Semua ini manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat Parigi Moutong,”Ujar Bupati Samsurizal.

Sumber :Diskominfo

1 KOMENTAR

  1. Berkat lobi dengan mantan mentri KKP yg korup yah, kan segaris partai dengan pak bup.
    Jadi bukan segala galanya karena prestasi 😂😂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here