Parimo Menerima ‘Kado’ Terindah Dari Gubernur Atas Penetapan Tombolotutu Jadi Pahlawan Nasional

0
98

PARIMO | matarakyatindo.com – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H Rusdi Mastura, berikan kado terindah kepada Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) atas ditetapkannya salah satu tokoh pejuang asal Kabupaten Parigi Moutong sebagai Pahlawan Nasional pertama di Sulawesi Tengah.

Pemberian kado terindah tersebut disampaikan Gubernur Rusdi Mastura melalui Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulteng Nizar Rahmatu.

“Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdi Mastura menyampaikan ke saya, katanya “Nizar kau buat hadiah terhadap gelar yang kita dapatkan yang merupakan kebanggan Sulawesi Tengah”. Alhamdulillah beliau sangat mendukung, “Terangnya.

Kado terindah itu kata Nizar adalah Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) open Paralayang.

“Insya Allah beliau nantinya akan membuka secara langsung kegiatan Kejurda Atletik dan Kejurnas Paralayang open, yang kegiatannya semua di pusatkan di Kecamatan Tinombo,”Kata Nizar saat menghadiri syukuran penetapan Tombolotutu menjadi Pahlawan Nasional di Rumah Raja Moutong di Tinombo, Minggu (31/10/21).

Nizar menambahkan, adapun kegiatan Kejurda Atletik dilaksanakan dari tanggal 20 sampai dengan tanggal 24 November 2021, dan Kejurnas open Paralayang dilaksanakan dari tanggal 25 sampai dengan tanggal 28 November 2021.

“Yang pertama Kejurda Atletik di buka langsung oleh bapak Gubernur Sulteng yaitu tanggal 20 sampai tanggal 24 November 2021. Kemudian dilanjutkan tanggal 25 sampai dengan tanggal 28 November 2021 Kejurnas Paralayang open, seluruh Indonesia berkumpul di Tinombo,”Ujarnya.

DISKOMINFO PARIGI MOUTONG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here