Pasar Dungingi Kota Gorontalo Tadi Subuh Terbakar, 15 Petak Lapak Warga Ludes

0
236

KOTA GORONTALO – matarakyatindo.com – Sekira pukul 02.45 Wita dini hari pada Sabtu (21/9/2019) tadi malam, warga Kelurahan Huangobotu Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo berhamburan keluar rumah akibat terjadi kebakaran pasar Dungingi atau sebutan ‘pasar jodoh’ oleh warga sekitar.

Pantauan media matarakyatindo di tempat kejadian perkara merilis, saat api melalap dinding lapak pasar yang saling menyambung itu, nampak terlihat antusias para pedagang untuk meredam amukan sijago merah dengan menggunakan ember menjinakan api, ternyata tidak membuahkan hasil.

Lapak pasar yang saling berhimpitan itu akhirnya ludes dilalap sijago merah yang diperkirakan lebih dari sepuluh lapak pasar serta sebuah rumah warga Kelurahan Dungingi yang juga terjilad dengan amukan api yang ganas malam tadi.

“Kami sebagai warga Dungingi dengan berbagai upaya untuk meredam ganasnya api yang sudah memakan badan rumah warga Dungingi serta 15 lapak pasar yang ludes akibat ganasnya api. Tapi usaha kami sia-sia saja” tutur Japara Masin warga kompleks pasar jodoh ini.

Beruntung setelah api melalap pasar jodoh ini selama 25 menit sambung Japara, pihak pemadam Kota Gorontalo bergegas menuju TKP dan langsung meredam ganasnya api malam tadi, tuturnya.

Sementara, sang pedagang pemilik salah satu lapak pasar Dungingi mengakui jika terbakarnya pasar jodoh itu diduga akibat arus pendek (kosleting) dari salah satu lapak yang kebetulan berdekatan lapak, kata Ibu Martha ini.

Dia katakan, nampak beberapa masyarakat atau para pedagang yang menjadi korban lapak terbakar sangat sedih melihat tempat mereka di lalap si jago merah. Namun para pedagang sangat berharap akan mendapatkan bantuan dari pihak pemerintah atas kerugian yang mereka alami semalam, pungkasnya.

 

Reporter : Anggry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here