Pastikan Warganya Aman, Kapolsek Tomini Pimpin Pengamanan Perayaan Natal Di Gereja

0
619

Parimo – matarakyatindo.com Dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman dalam beribadah khususnya umat Nasrani yang berada diwilayah hukumnya, aparat Kepolisian dari Polres Parigi Moutong melalui Kapolsek Tomini IPDA Moh. Devan, SH memimpin langsung pengamanan perayaan Natal di Gereja yang berada di Wilayah Hukum Polsek Tomini baik yang ada di Kecamatan Palasa, Tomini dan Mepanga, Rabu (25/12/19) pagi.

Dengan tanpa mengenal lelah, Orang nomor satu di jajaran Polsek Tomini (Kapolsek) yang didampingi beberapa anggota dan Babinsa tersebut menyisir dan berjaga-jaga diseputar Gereja – gereja yang dalam perayaan Natal kali ini dibanjiri ratusan Jemaat.

Kapolsek Tomini IPDA Moh. Devan, SH yang selama ini dikenal publik tegas dalam penegakan hukum tanpa mau main mata, namun dibalik tegasnyan tersebut tersimpan sikap Ramah nan humanis, memaparkan, kehadiran pihaknya di Gereja merupakan salah satu pelayanan ke Masyarakat sekaligus melaksanakan atensi Pimpinanya Kapolres Parigi Moutong AKBP Zulham Effendi Lubis, SIK.

“Kehadiran kami (Polisi) untuk memberikan rasa aman dan nyaman warga Masyarakat yang sedang beribadah, sekaligus melaksanakan atensi Bapak Kapolres ‘Polisi Harus Mampu Menembak Hati Masyarakat Agar Dicintai Masyarakat’ dengan selalu hadir dalam setiap kegiatan seperti ini dan kegiatan positif lainnya. Dalam pengamanan ini kami menurunkan personil Polri berjumlah 28 (Dua Puluh Delapan) personil,” Terangnya ke media matarakyatindo.com

Bak gayung bersambut, Apresiasi dan untaian ucapan terima kasih dari para Jemaat Gereja, nampak hadir berhamburan menyapa Kapolsek Tomini

“Puji Tuhan, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolsek Tomini, kami sebagai warga merasa aman dan nyaman dalam merayakan Natal, sekali lagi kami Apresiasi,” Kata Steven (51) salah satu Jemaat Gereja mewakili rekan sejawatnya.

Reporter : Yunus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here