‘Patali Shopping Point’ Membantu Warga Belanja Kebutuhan ditengah Penerapan Physical Distancing

0
84
Efendy Rauf, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gorontalo (Foto : Abang Tito)

KOTA GORONTALO || matarakyatindo.com Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Gorontalo, Efendy Rauf, mengatakan pemberlakuan Physical Distancing senantiasa menghindari kontak langsung sesama.

Dalam penenanganan pencegahan Covid-19, belanja melalui sistim online dapat mendorong penerapan Physical Distancing secara maksimal dan optimal.

“Dengan sistim belanja online ini, kontak badan antar sesama akan sangat dapat dihindari. Physical Distancing akan sangat ditopang melalui belanja sistim online,” ucap Effendy Kepada Wartawan, Senin (20/04) di kantor Wali Kota Gorontalo.

“Jadi bagi masyarakat yang ingin belanja komoditi ditengah penerapan Physical Distancing akibat Covid-19, maka dapat dilakukan melalui Patali Shopping Point’ (PSP) telah disiapkan oleh Pemerintanh Kota Gorontalo,” tandas Effendy menambahkan.

Belanja komoditi dengan sistim Online melalui ‘Patali Shopping Point’ (PSP), kata Effendy, masyarakat dapat melakukan pembelanjaan kepada pedagang yang diregistrasi melalui opeator di PSP dan diantar langsung menggunakan jasa kurir.

“Soal harga, memang ter-update seriap hari. Pembeli terima harga sesuai harga dari pedagang. Adapun tambahan biaya tambahannya hanya untuk biaya kurir. Tidak lebih dari itu,” katanya.

Ketika ditanya mekanisme pembelanjaannya, Effendy menjelaskan, pembeli menelpon Operator Patali Shopping Point. Nanti di PSP, ada yang khusus berbelanja dan terima order.

“Pengantaran menggunakan jasa Ojol Bike. Ojek Online jemput di titik penjemputan di Sentral Point’. Dan disinilah konsep penerapan Physical Distancing itu,” imbuhnya.

“Jadi operator yang akan melakukan pembelanjaan. Setelah selesai pembelanjaan, maka pembeli langsung pesan Ojek Online untuk menjemput dan mengantar di titik yang telah ditentukan,” pungkasnya menambahkan. ##

Reporter : Abang Tito

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here