Peduli COVID-19, Dapur Umum Bersama TNI/Polri Masih Berlanjut

0
92

BANGGAI | matarakyatindo.com – Rabu (6/5), Bertempat di Lapangan Futsal Makodim 1308/LB, Jalan Samratulangi, Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, dilaksanakan kegiatan Dapur Umum TNI-Polri Kodim 1308/LB dan Polres Banggai dengan tema “Sinergitas TNI/Polri Peduli COVID-19”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat akibat dampak wabah virus corona, khususnya bagi warga kurang mampu sebanyak 48 KK dengan jumlah makanan siap saji 150 kotak dan takjil berupa bubur kacang hijau sebanyak 150 kotak plastik. Pembagian dilakukan dengan cara door to door di Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk.

Dandim 1308/LB Letkol Info Fanny Pantouw, S.Sos, M.Tr.Han., M.I.Pol., mengatakan bahwa pemberian makananan siap saji ini adalah hasil kerja atau masakan dari Personil TNI/Polri. Hal ini merupakan bentuk tindakan kemuliaan, yang didasari oleh solidaritas dan kepedulian aparat terhadap warga ekonomi lemah dalam menyikapi merebaknya pandemi Virus Covid -19.

“Melalui kegiatan ini setidaknya kita berusaha membantu dan meringankan beban warga, walau hanya sedikit mudah mudahan bantuan kita ini mendapat berkah”, Ujar Letkol Inf Fanny Pantouw.

Terpisah, Perwira Seksi Teritorial ( Pasi Ter ) Kodim 1308 Luwuk Banggai Kapten Inf Ardiansyah selaku koordinator dapur umum mengungkapkan bahwa dalam proses kegiatan dapur umum meliputi beberapa proses kegiatan, yakni proses  penyediaan bahan makanan dengan berbelanja di pasar tradisional, pengerjaan bumbu masakan, masak memasak, pengepakan menu dan tambahan tajil berupa kacang hijau. Semua proses kegiatan ini dilakukan oleh personil TNI/Polri bersama Persit KCK Cab. XXII Kodim 1308 Luwuk Banggai.

“Untuk pendistribusian makanan siap saji dan takjil ke sasaran yang telah ditentukan, juga dilakukan oleh anggota TNI/Polri  bersama Persit Kodim 1308 Luwuk Banggai dengan menggunakan sarana transportasi Randis Bus Kodim 1308/LB dan Motor Babinsa. Dalam proses pendistribusian, dipimpin oleh Danramil 1308-01/Luwuk, Kapten Inf Supartono,”tutur Kapten Inf Ardiansyah.

Hadir dalam kegitan yakni Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto, S.I.K., Dandim 1308 Luwuk Banggai Letkol Inf Fanny Pantouw, M.Tr.Han., M.I.Pol., besarta Ketua Persit KCK Cab. XXII Kodim 1308 Ny. Arisanti Fanny Pantouw, Kasdim 1308 Luwuk Banggai Mayor Inf Red Abner Patambo berserta Wakil Ketua Persit KCK Cab. XXII Kodim 1308 Ny. Lintje Abner Patambo, Para Perwira Staf Kodim 1308/LB, Danramil 1308-01/Luwuk Kapten Inf Supartono bersama para Babinsa,   Dan Tepbek XIII-44-02 Luwuk Bekangdam XIII Merdeka Lettu Cba Nelson Sinuhaji bersama 4 orang anggota Tepbek, Para  Bintara dan Tamtama Staf Makodim 1308 Luwuk Banggai, anggota Polres Banggai 5 orang, serta Ibu-ibu Persit KCK Pengurus Cab. XXII Kodim 1308/LB.

Reporter : Ramli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here